Berita Belitung

Belitung Masuk Nominasi Promosi Pariwisata Digital Anugerah Pesona Indonesia

Kabupaten Belitung masuk sebagai satu di antara nominator Anugerah Pesona Indonesia yang diadakan Kementrian Pariwisata.

Belitung Masuk Nominasi Promosi Pariwisata Digital Anugerah Pesona Indonesia
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto, saat berfoto bersama Putri Muslimah Turki beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO  - Kabupaten Belitung masuk sebagai satu di antara nominator Anugerah Pesona Indonesia yang diadakan Kementrian Pariwisata. Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto, negeri laskar pelangi masuk dalam kategori promosi pariwisata digital dari 18 kategori lainnya yang turut dilombakan.

"Alhamdulillah pada kategori promosi pariwisata digital Belitung masuk 10 besar. Sebelumnya memang ada tim yang melakukan verifikasi. Untuk penilaian saat itu menanyakan mengenai promosi pariwisata digital, jadi kami sampaikan kalau kami memiliki website, laman facebook, Instagram, grup WhatsApp bahkan YouTube," ujarnya, Senin (10/6/2019).

Berbagai konten berkaitan dengan event yang akan dilaksanakan pun gencar dipromosikan melalui media sosial. Juga berbagai informasi dan berita yang berkaitan dengan destinasi wisata. Bahkan laman Facebook Pariwisata Belitung yang masuk nominasi pun sudah dirintis sekitar 4-5 tahun lalu.

Hermanto pun tak menampik, bahwa pariwisata Belitung juga banyak berkembang karena terpromosikan dengan baik melalui media sosial terutama konten-konten anak muda atau tokoh yang memang memiliki pengikut yang banyak di media sosial.

"Terutama yang punya ikon khusus seperti Putri Indonesia dan Putri Muslimah Turki, makanya kami blow up blow up karena mereka memiliki pengikut yang banyak di media sosial. Jadi sekali mereka membagikan foto banyak yang tahu tentang Belitung," tambahnya.

Selain Belitung, beberapa hal terkait pariwisata di Bangka Belitung pun turut menjadi nominator pada kegiatan tersebut. Berikut ini daftar yang dirangkum posbelitung.co:

- Promosi Pariwisata Digital: Facebook Pariwisata Belitung-Kabupaten Belitung (API 3D)
- Cinderamata: Kain Cual-Provinsi Bangka Belitung (API 6C)
- Destinasi Kreatif: Pantai Tongaci-Kabupaten Bangka (API 15E)
- Festival Pariwisata: Festival Karang Lintang-Kabupaten Bangka (API 14B)
- Destinasi Unik: Danau Kaolin-Bangka Tengah (API 16B)

Cara Pemungutan Suara melalui SMS
* Ketik API (spasi) nomor nominasi
* Kirim ke 99386

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved