Berita Belitung

Kehabisan Tiket, Yusril Lebaran di Perantauan

Yusril (30) buruh pengangkat sawit, rela tidak merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman

Kehabisan Tiket, Yusril Lebaran di Perantauan
Posbelitung.co/Yuranda
Suasana Pelabuhan KSOP Kelas IV pangkal Balam, Senin (10/06/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Yusril (30) buruh pengangkat sawit, rela tidak merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman, karena kehabisan tiket pada saat H-3 kemarin.

Dia menduga tiket itu habis banyak pemudik menggunakan menggunakan kapal laut.

Diakuinya orang-orang sudah kembali bekerja, sedangkan ia baru mau mudik ke kampung halaman, bertemu keluarganya di sana.  Untuk itu, ia belum menentukan waktu  untuk balik ke Bangka, karena ingin bertemu keluarga dan sanak saudaranya.

"Iya saya memutuskan untuk pulang hari ini, saya mau balik ke Tanjung Priok. Harga tiket pesawat terbang sangat tinggi, itu kemungkinan mereka menghemat biaya. Kalau pulang untuk bekerja lagi belum tahu kapan, " kata Yusril, kepada Posbelitung.co, Senin (10/06/2019)

Yusril menambahkan, sedangkan harga tiket pesawat pada saat ini, sampai diangka Rp 1.300.000, per orang untuk rute Pangkalpinang - Jakarta.  Sementara untuk kapal laut untuk jurusan yang sama mencapai Rp 350.000 per orang.

Senada dengan Yusril (30), Fikal (20) seorang pemudik juga mengalami hal yang sama, dia terpaksa merayakan hari raya Idul Fitri tidak di kampung halamannya, pasalnya dia kehabisan tiket waktu H-4 Idul Fitri, ditambah lagi harga tiket pesawat semangkin mendekati lebaran makin tinggi.

"Kalau saya beli tiket H-3, sampai di kampung halaman hari raya kedua. Jadi saya putuskan setelah lebaran," kata Fikal.

Dia memperkirakan akan sampai kekampung halamannya di Bulu Kumbang Propinsi Sulawesi Selatan, bila mengikuti jalur laut sampai lima hari.

"Kadang sampai enam hari. Sedih kalau lebaran di kampung orang, teringat sama keluarga di rumah sama istri juga, " tuturnya. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved