Langit Mendung Tak Menghalangi WNI di Sydney Silaturahmi Lebaran

Acara Open House Idul Fitri berlangsung dengan lancar, dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban.

Langit Mendung Tak Menghalangi WNI di Sydney Silaturahmi Lebaran
KJRI Sydney
Suasana Open House Silaturahmi Idul Fitri KJRI Sydney, Australia, Sabtu (8/6/2019). 

POSBELITUNG.CO, SYDNEY - Wisma Indonesia yang menjadi kediaman resmi Konsul Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Australia, berbeda dari biasanya.

Meski langit mendung menghiasi Sydney pada Sabtu (8/6/2019), warga negara Indonesia tetap antusias mengunjungi Wisma Indonesia untuk berjumpa dan silaturahmi dalam perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Open House silaturahmi yang digelar oleh Konsul Jenderal Heru Subolo beserta Ibu Sinta Subolo dan keluarga besar Konsulat Jenderal RI (KJRI) Sydney itu berlangsung pada pukul 11.00-15.00 waktu setempat.

Ada sekitar 800 orang tamu undangan yang hadir. mereka terdiri dari perwakilan masyarakat Indonesia, korps konsular maupun sahabat-sahabat Indonesia di Sydney dan sekitarnya.

Mereka berkunjung secara bergantian ke Wisma Indonesia mengadakan silaturahmi dengan Konjen Heru Subolo dan keluarga besar KJRI Sydney.

"Merupakan suatu kebahagiaan kita dapat berkumpul bersama sekaligus bersilaturahmi dengan teman, kerabat, dan saudara," kata Konjen Heru.

"Saya beserta istri dan keluarga besar KJRI Sydney menyampaikan selamat Idul Fitri 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," ucapnya, ketika menyambut para tamu.

Selama Open House Idul Fitri berlangsung, para tamu undangan disuguhkan hidangan aneka makanan dan minuman khas Indonesia, seperti sate ayam, tempe, mendoan, ketupat sayur, rendang, opor ayam, bakso, wedang hahe, Teh Botol, dan minuman khas Indonesia lainnya.

Pada kesempatan itu pula, KJRI Sydney menggelar promosi produk-produk kerajinan, makanan, dan minuman buatan Indonesia yang sudah masuk pasar Australia.

KJRI Sydney juga menyediakan Pojok Lapor Diri Online bagi WNI yang membutuhkan bantuan ataupun panduan langsung mengenai cara melakukan Lapor Diri Online.

"Hal ini sebagai bagian dari upaya KJRI Sydney memberikan perlindungan maksimal kepada WNI di Luar Negeri," jelas pejabat Fungsi Konsuler KJRI Sydney.

Acara Open House Idul Fitri berlangsung dengan lancar, dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Langit Mendung Tak Halangi WNI di Sydney untuk Silaturahmi Lebaran", 

Editor: kamri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved