Berita Belitung

Transportasi ke Pulau Lengkuas Sedang Tahap Pengaturan, Terkait Laka Laut Menewaskan Satu Orang

Laka laut diperairan Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Sabtu (8/6/2019) menewaskan satu orang pria

Transportasi ke Pulau Lengkuas Sedang Tahap Pengaturan, Terkait Laka Laut Menewaskan Satu Orang
istimewa
Detik - detik suasana penumpang kapal yang mengalami kecelakaan laut menuju Pulau Lengkuas, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO-- Laka laut di Perairan Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Sabtu (8/6/2019) menewaskan satu orang pria, menjadi catatan bagi pariwisata Belitung. Sebab kecelakaan laut itu, terjadi ketika sampan yang dipergunakan oleh mereka menuju salah satu kapal boat, untuk beranjak ke Pulau Lengkuas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah mengatakan, ingin melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu tentang peristiwa itu. Sebab kejadian tersebut sebagai bentuk evaluasi, lantaran wisatawan yang terbalik dari sampan itu bukan beranjak dari Pantai Tanjung Kelayang.

"Kami masih ingin melakukan rapat dulu, dan sebetulnya juga kami sudah mempersiapkan untuk mengatur transportasi itu (menuju pulau lengkuas)," kata Ubaidillah kepada Posbelitung.co, Senin (10/6/2019).

Pengaturan transportasi itu, berupa tata kelola transportasi laut dan akan dijadikan produk hukum. Bentuk nya berupa peraturan Bupati (perbup) dan sudah dilakukan pengajuan ke Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

"Draf nya sudah kami masukan ke bagian hukum, kemarin itu karena puasa jadi tertunda. Draf nya sudah dibuat, tinggal dibentuk tim dan dibahas, kalau sudah tinggal sosialisasi. Nah itu yang kemas, paguyuban Tanjung Kelayang jadi transportasi laut untuk ke pulau - pulau itu melewati Tanjung Kelayang, jadi semua tergabung disitu," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved