Berita Belitung

Wisata Gunakan Perahu Penumpang Aman Asal Ikuti Aturan

"Tolong rasional, liburan kan inginnya bersenang-senang bukan bersusah apalagi mempertaruhkan nyawa, jadi pilihlah yang benar-benar aman,"

Wisata Gunakan Perahu Penumpang Aman Asal Ikuti Aturan
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Wisatawan menaiki perahu penumpang di Tanjung Kelayang saat akan berwisata pulau. 

POSBELITUNG.CO  - Wisatawan yang menumpang perahu untuk menuju destinasi wisata pulau sebenarnya aman asal mengikuti aturan.  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto, Senin (10/6/2019) mengatakan keamanan menjadi hal yang terus ditekankan pada biro perjalanan, pengemudi perahu bahkan wisatawan.

"Wisatawan jangan bandel, jangan sampai rompi pelampung tidak dipakai dengan alasan ribet, jangan tawar-menawar dengan maut. Lagipula itu untuk kepentingan mereka," katanya.

Ia pun mengatakan bahwa wisatawan tak perlu khawatir berwisata pulau asal menggunakan perahu penumpang yang memang sudah diverifikasi Satpolair dan KSOP sehingga memiliki pas kecil atau surat tanda kebangsaan kapal.

Wisatawan sebagai pengguna jasa pun harus teliti karena akan menyeberang laut. Selain itu juga sebaiknya berangkat dari tempat bertolak yang sudah ditentukan, sehingga jika ingin berwisata ke Pulau Lengkuas dapat bertolak dari Tanjung Kelayang.

"Tolong rasional, liburan kan inginnya bersenang-senang bukan bersusah apalagi mempertaruhkan nyawa, jadi pilihlah yang benar-benar aman," tambahnya.

"Selama masyarakat dan wisatawan mau mengikuti aturan tidak masalah, aman," tegas Hermanto.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved