Berita Belitung

Yuslih: Jika Ada pegawai Tidak Masuk Kerja Tanpa Alasan yang Sah akan Dijatuhi Hukuman Disiplin

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza memimpin apel bersama pada hari pertama masuk kerja bertempat, Senin (10/6/2019) di Kantor Bupati Beltim.

Yuslih: Jika Ada pegawai Tidak Masuk Kerja Tanpa Alasan yang Sah akan Dijatuhi Hukuman Disiplin
Posbelitung.co/Suharli
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Wabub Beltim Burhanudin dan Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi halal bihalal usai melaksanakan Apel hari pertama kerja. Senin (10/6/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza memimpin apel bersama pada hari pertama masuk kerja bertempat, Senin (10/6/2019) di halaman kantor Bupati Beltim.

Pada sambutannya, Yuslih Ihza mengucapkan syukur setelah melewati libur panjang menyambut lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kita berkumpul disini, dimana semua pejabat dan pegawai saling memaafkan, mungkin selama lebaran kemarin ada yang tidak sempat saling berkunjung, bisa bermaafan disini. Saling memaafkan menjadi awal baru bagi kita, jangan ada lagi kemarahan, kebencian dan salah paham diantara kita," ucap Yuslih.

Yuslih mengatakan apel bersama dimaksudkan untuk mendisiplinkan kehadiran ASN setelah cuti bersama. Ia berharap pendisiplinan akan mengoptimalkan pelayanan publik di jajaran Pemkab Beltim.

Dia juga menyampaikan semangat mendisiplinkan pegawai merupakan amanat keputusan Presiden RI nomor 13 tahun 2019 dan surat Menpan RB yang memuat Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Sipil Negara yang telah disampaikan melalui edaran.

"Jika ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah akan dijatuhi hukuman disiplin sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 dan dilaporkan kepada Menpan RB," tegas Yuslih.

Dia juga berharap jangan sampai ada laporan kehadiran yang dihasilkan mengecewakan yang menandakan merosotnya kedisiplinan pegawai di lingkup Pemkab Beltim.

Sementara bagi pegawai yang berhubungan langsung dengan pelayanan kesehatan maupun pelayanan publik dilibatkan selama pengamanan lebaran memang belum mendapat cuti bersama. Mereka harus berjaga-jaga di unit atau posko masing-masing selama pelaksanaan cuti bersama.

Apel ini juga dihadiri Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi, para Asisten Setda Beltim, Sahli Bupati, pimpinan OPD serta para Camat.

Hujan gerimis sempat mewarnai apel pagi saat dimulai, setelah reda gerimis para ASN yang ikut apel di negeri laskar pelangi itu pun disuguhkan pemadangan pelangi di langit Beltim. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved