Berita Belitung

Bupati Belitung Tegaskan Pintu Masuk Menuju Pulau Lengkuas di Pantai Tanjung Kelayang

Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung sudah berencana untuk mempertegas kembali tentang pintu masuk Pulau Lengkuas di Pantai Tanjung Kelayang.

Bupati Belitung Tegaskan Pintu Masuk Menuju Pulau Lengkuas di Pantai Tanjung Kelayang
Pos Belitung/Disa Aryandi
Perahu Pengangkut Wisatawan, Selasa (11/6) sedang berlabuh di perairan Pulau Lengkuas. 

POSBELITUNG.CO  - Tak dipungkiri diluar dari transportasi wisatawan yang tergabung dalam wadah Paguyuban Tanjung Kelayang, masih ada kapal-kapal biasa dipergunakan membawa tamu ke Pulau-Pulau seperti Pulau Lengkuas, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung sudah berencana untuk mempertegas kembali tentang pintu masuk Pulau Lengkuas di Pantai Tanjung Kelayang.

"Itu tetap nanti akan kami pertegas lagi, dan kami berikan himbauan (kepada pelaku wisata). Kami sudah dari kemarin menetapkan, bahwa pintu masuk ke Pulau-pulau itu untuk berwisata di Tanjung Kelayang. Nah kami hari ini mengingatkan pelaku-pelaku wisata, dan peristiwa kemarin diluar konteks kami," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, Selasa (11/6/2019).

Sanem menghimbau kepada pelaku wisata, agar mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. Sehingga apabila terjadi sesuatu tidak bisa menjadi tanggung jawab bersama dan wisatawan juga diingatkan agar tidak mencari yang gratis.

"Karena mau tidak mau, effect nya berimbas kepada semuanya. Ya kalau mengikuti apa yang sudah kita lakukan, tanggung jawab itu bukan hanya mereka saja, tapi kita juga. Tapi kalau diluar itu bukan kami tidak tanggung jawab," katanya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved