Berita Belitung

Ingat ! Terakhir Batas Pemutihan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Beltim 15 Juni 2019

Batas pemutihan perbayaran pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat di Wilayah Belitung Timur berakhir pada 15 Juni 2019 nanti.

Ingat ! Terakhir Batas Pemutihan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Beltim 15 Juni 2019
Posbelitung.co/Suharli
Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung Wilayah Belitung Timur, Alexander Ikhsan. 

POSBELITUNG.CO-- Batas pemutihan perbayaran pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat di wilayah Belitung Timur berakhir pada 15 Juni 2019 nanti.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung Wilayah Belitung Timur, Alexander Ikhsan mengatakan, sampai dengan Senin (10/6/2019) kemarin yang memanfaatkan program pemutihan pajak tersebut sebanyak 6.167 unit kendaraan bermotor, didominasi oleh roda dua sekitar 70 persen.

"Itu kusus pemutihan pajak, pajak yang dibebaskan Rp 2.393.478.750 itu meliputi denda dan tunggakan," jelas  Alex kepada posbelitung.co, Selasa (11/6/2019).

Menurut Alex antusias dari warga yang membayar pajak cukup tinggi. Dia juga mengatakan program ini telah di sosialisasikan sampai dengan tingkat desa, melalui kecamatan.

Sedangkan untuk penerimaan total dari pemutihan pajak kendaraan sampai dengan Selasa (11/6/2019) sebesar Rp 2.464.402.242,-

"Kedepannya harapan kami selain untuk meringankan masyarakat, dan mereka tidak menunggak lagi pembayaran pajak," harap Alex.

Disisa waktu yang tinggal empat hari lagi program pemutihan pajak, Alex mengimbau agar masyarakat yang ingin melakukan membayar pajak agar segera mengurusnya.

"Jadi jangan tunda-tunda lagi, pasalnya tidak tau lagi kapan akan ada kebijakan pemutihan," tegas Alex. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved