Berita Belitung

Kekurangan ASN Sekitar 800 Orang, Pemkab Belitung Sedang Susun Anjab ABK Kebutuhan Pegawai

Pemerintah Kabupaten Belitung masih kekurangan sekitar 800 orang Aparatur Sipil Negara (ASN)

Kekurangan ASN Sekitar 800 Orang, Pemkab Belitung Sedang Susun Anjab ABK Kebutuhan Pegawai
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin 

POSBELITUNG.CO-- Pemerintah Kabupaten Belitung masih kekurangan sekitar 800 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan hitungan kebutuhan tahun 2018 kemarin.

Semula hitungan itu mencapai 1.000 orang ASN sebelum ada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lalu.

"Itu sudah dikurangi dengan 260 orang CPNS yang baru kemarin. Yang kemarin hasil perhitungan dan pengajuan dari OPD - OPD (Organisasi Perangkat Daerah) ada 1.000 lebih, tapi karena sudah ada CPNS yang baru ini jadi sekitar 800 lah," jelas  Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada pobelitung.co, Selasa (11/6/2019).

Pemkab Belitung, sejauh ini belum melakukan usulan terhadap rencana perekrutan CPNS ke Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negera - Reformasi Birokrasi (Kemenpan - RB), lantaran saat ini sedang dalam Anjab (Analisis Jabatan) dan ABK (Analisis Beban Kerja).

Namun usulan tersebut, rencana nya tidak akan melebar dari usulan tahun 2018, karenamasih banyak kekurangan dan beberapa ASN pada tahun ini akan memasuki masa pensiun.

"Kepastian formasi apa saja belum bisa kami pastikan, tapi usulannya tidak jauh - juah dari tahun lalu. Tapi kami masih ingin menghitung ulang kembali dan itu kami menunggu kebutuhan juga dari bagian organisasi Setda," kata Saprin. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved