Berita Belitung

Mau Kuliah Gratis, Ayo Daftar Program Beasiswa Peningkatan Kualitas Pendidikan

Siswa lulusan SMA/SMK di Kabupaten Belitung Timur, dari keluarga tidak mampu, yang ingin melanjutkan kuliah berkesempatan menerima beasiswa

Mau Kuliah Gratis, Ayo Daftar Program Beasiswa Peningkatan Kualitas Pendidikan
Posbelitung.co/Suharli
PPK Penyediaan Beasiswa Bagi Keluarga Tidak Mampu pada Program Peningkatan Kualitas Pendidikan, Alvian 

POSBELITUNG.CO-- Siswa lulusan SMA/SMK di Kabupaten Belitung Timur, dari keluarga tidak mampu, yang ingin melanjutkan kuliah berkesempatan menerima beasiswa permanen tahun anggaran 2019.

Hal tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Dinas Pendidikan Beltim yang telah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi.

Seleksi administrasi beasiswa bagi siswa keluarga tidak mampu mulai sejak (10/6/2019) lalu, yang pendaftaran seleksi beasiswa dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim.

Sampai dengan hari kedua, Selasa (11/6/2019) seleksi administrasi baru satu peserta yang mangajukan permohonan beasiswa tersebut.

PPK Penyediaan Beasiswa Bagi Keluarga Tidak Mampu pada Program Peningkatan Kualitas Pendidikan, Alvian menyampaikan sebelumnya telah meminta bantuan ke dinas sosial melalui bidang pemdes untuk memberitahukan ke desa-desa mengenai program beasiswa tersebut.

"Kami memang tidak ada sosialisasi langsung jadi kami minta bantuan langsung ke mereka untuk menyebarluaskan info itu ke Desa agar diteruskan ke masyarakat. Di hari pertama kemarin baru ada satu orang mendaftar dari Desa Cendil," ungkap Alvian kepada posbelitung.co, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya program beasiswa tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemkab Beltim yang dalam hal ini Bupati Beltim dengan tiga perguruan tinggi yakni IPB, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogjakarta.

"Syarat ketentuan berlaku, ada syarat umum dan syarat khusus. Untuk syarat umum Karena ini ditujukan bagi keluarga tidak mampu berarti seleksinya di kami. Sedangkan syarat khusus sudah menjadi ketentuan dari perguruan tinggi masing-masing," jelas Alvian.

Dia juga menjelaskan beasiswa permanen atau penuh yang akan diberikan bantuan selama dari semester 1 hingga 10 selama lima tahun.

"Disitu yang ditanggung semuanya, ada biaya hidup, biaya pondokan, biaya semester, uang praktikum, uang buku," kata Alvian.

"Yang menjadi output, Pemda dalam hal ini Bupati Beltim memang menginginkan kerjasama ini sesuai dengan kebutuhan yang ada di daerah,"kata Alvian. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved