Berita Belitung

VIDEO: Satgas Lebah Pungut Sampah Plastik di Pulau Lengkuas

Satgas Lebah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung membersihkan sampah plastik yang ada di Pulau Lengkuas.

POSBELITUNG.CO - Disela kegiatan kunjungan Bupati Belitung dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Belitung, Selasa (11/6/2019) ke Pulau Lengkuas Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Satgas Lebah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung membersihkan sampah plastik yang ada di Pulau Lengkuas.

Ada sekitar 30 pasukan orange tersebut terjun langsung untuk membersihkan sampah. Sampah - sampah itu, langsung dimasukan ke dalam plastik hitam besar dan dibawa menggunakan kapal ke daratan.

"Ini merupakan bentuk dan tugas kami sebagai Satgas Lebah, terutama di daerah wisata. Karena jangan sampai nanti tumpukan sampah plastik semakin tinggi dan membuat citra buruk bagi kebersihan pariwisata Belitung," kata Plt Kepala DLH Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, Senin (11/6/2019).

Terdapat puluhan plastik sampah yang dikumpulkan oleh Satgas Lebah. Ini pula sekaligus untuk memberikan kesadaran kepada pengunjung Pulau Lengkuas, untuk tetap peduli dengan kebersihan.

"Terutama tidak membuang sampah sembarangan, dan kami harap bagi pelaku wisatawan untuk mengingatkan pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan. Jangan sampai nanti pariwisata sudah bagus, bisa tercoreng akibat sampah ini," pungkasnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved