Berita Belitung

Baznas Belitung Serahkan Bantuan Satu Unit Rumah Layak Huni dari Dana Zakat

Rumah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya.

Baznas Belitung Serahkan Bantuan Satu Unit Rumah Layak Huni dari Dana Zakat
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Baznas dan Sekda Belitung, Kamis (13/6/2019) menyerahkan rumah layak huni secara simbolis 

POSBELITUNG.CO-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung, Kamis (13/6/2019) menyerahkan satu unit rumah layak huni kepada seorang warga di Jalan Gang Abadi Dalam RT/RW 24/10 Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Penerima bantuan rumah tersebut adalah keluarga Zaenuri.

Rumah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya. Ketua Baznas Kabupaten Belitung H Suhardi mendampingi langsung pada saat penyerahan rumah bantuan itu.

"Kami berikan apresiasi penyerahan rumah ini. Ini merupakan rumah milik yang bersangkutan (Keluarga Zaenuri) dan kemudian direhab oleh Baznas," kata Hendra Caya kepada Posbelitung.co, Kamis (13/6/2019).

Pembangunan rumah layak huni itu, kata Hendra, menggunakan dana zakat yang dikelola oleh Baznas. Bukan hanya untuk rumah layak huni saja dipergunakan dana yang dikumpulkan di Baznas itu, namun untuk bantuan sosial lainnya.

"Dana itu dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. Ini sangat penting sekali, terutama bagi keluarga penerima karena mereka tidak perlu lagi berfikir untuk membangun rumah. Sekarang rumah ada, tinggal memikirkan pendidikan anak dan kehidupan sehari - hari saja," ucapnya.

Tahun 2019 ini, Baznas Kabupaten Belitung sebelumnya merencanakan tiga unit membangun rumah layak huni, yang diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu. Namun melihat kondisi bahan bangunan yang semakin mahal, diperkirakan dua unit.

"Insya Allah tiga unit tahun ini, tapi kalau melihat harga bahan bangunan yang semakin mahal, kemungkinan hanya dua yang bisa di realisasikan. Namun kami melihat kedepan ini bagaimana nanti," kata Ketua Baznas Kabupaten Belitung Suhardi. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved