Berita Belitung

BPKSDM Beltim Susun Usulan Kebutuhan CPNS dan P3K

Penyusunan formasi telah diawali dengan melakukan rapat persiapan, maupun pengajuan surat kepada OPD terkait usulan kebutuhan ASN.

BPKSDM Beltim Susun Usulan Kebutuhan CPNS dan P3K
Posbelitung.co/Suharli
Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yuspian 

POSBELITUNG.CO-- Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) masih menyusunan usulan formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2019, yang dibagi menjadi dua kategori yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Beltim Yuspian.

"Memang ada instruksi dari Pusat, sebelum kami menyampaikan rekrutmen, tahap awal adalah penyusunan formasi. Tahun ini kami diminta untuk menyusun formasi kebutuhan PNS dan P3K," kata Yuspian kepada posbelitung, Kamis (13/6/2019).

Yuspian menjelaskan penyusunan formasi telah diawali dengan melakukan rapat persiapan, maupun pengajuan surat kepada OPD terkait usulan kebutuhan ASN.

"Formasi 2019 yang kita usulkan untuk sementara CPNS sebanyak 476 dan P3K sebanyak 484," ujar Yuspian.

Yuspian mengatakan kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan diperlukan untuk mengisi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) yang menggunakan angka kredit. Selain itu, ada pula Jabatan Fungsional Umum (JFU) yang akan mengisi posisi staf atau pelaksana di satuan kerja OPD.

"Misalnya JFT dilingkup kepegawaian, ada namanya analis kepegawaian, ada analis Prakom, arsiparis, perencana. Kalau JFU pelaksana kalau dulu diisi staf. Itu belum ada dan kalau existing sekarang, PTT honor kita sekarang rata-rata mereka di area itulah, JFU," kata Yuspian.

Dijelaskan Yuspian, formasi yang telah tersusun dan dipetakan akan disampaikan secara online melalui aplikasi e-Formasi.

Selanjutnya, pemerintah daerah hanya menunggu berapa alokasi yang diberikan pusat berdasarkan pengajuan formasi di masing-masing daerah. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved