Berita Belitung

Dapatkan Pengetahuan Tentang Proses Jurnalistik, Pelajar SMPN 2 Damar Kunjungi Pos Belitung

Sebanyak 110 siswa dari SMP Negeri 2 Damar, Kecamatan Damar Kabupaten Belitung, melakukan kunjungan ke Harian Pagi Pos Belitung.

Dapatkan Pengetahuan Tentang Proses Jurnalistik, Pelajar SMPN 2 Damar Kunjungi Pos Belitung
Posbelitung.co/Yuranda
Suasana Kunjungan SMP ‎Negeri 2 Badau Kabupaten Belitung, Kamis (13/06/2019)‎ 

‎POSBELITUNG.CO-- Sebanyak 110 siswa dari SMP Negeri 2 Damar, Kecamatan Damar Kabupaten Belitung, melakukan kunjungan ke Harian Pagi Pos Belitung.

‎Kedatangan Para siswa ini, didampingi guru pendamping Ruwah Subekti. Mereka disambut oleh Manager Produksi Harian Pagi Pos Belitung, Kamri dan Asisten Manager Produksi MC Tedja Prmana.

Menurut Pembina Osis SMP Negeri 2 Damar, Ruwah Subekti‎ kunjungan ini merupakan pengalaman pertama dan ingin mengetahui tentang proses penerbitan surat kabar, serta pengolahan berita dengan baik dan benar.

Suasana Kunjungan SMP ?Negeri 2 Badau Kabupaten Belitung, Kamis (13/06/2019)?
Suasana Kunjungan SMP ?Negeri 2 Damar Kabupaten Belitung, Kamis (13/06/2019)? (Posbelitung.co/Yuranda)

"Kegiatan karya wisata bertujuan, mengenal kepada siswa tentang proses kerja jurnalistik baik cetak maupun online. Dan juga sebagai pelengkap untuk belajar dan mengajar di luar kelas untuk mata pelajaran bahasa indonesia," kata Ruwah Subeki, Kepada posbelitung.co, Kamis (13/06/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh, siswa dari kelas VII dan VIII, dan juga masuk dalam kurikulum 2013, yang lebih menekankan ke pelajaran kontekstual siswa, pihak sekolah akan coba untuk KBM di luar kelas.

Ruwah Subeki, berharap, dengan adanya kegiatan ini, para siswa lebih paham dalam mempelajari bagaimana proses kerja jurnalistik dan bagaimana koran itu bisa dihasilkan, berita dari wartawan sampai dengan di cetak.‎ Ia juga mengatakan, dengan ada kegiatan ini, barangkali para siswa ada yang cita-cita untuk menjadi jurnalistik.

Selain kunjungan ke Pos Belitung, SMP Negeri 2 Damar, juga mengunjungi, kawasan wisata juru sebrang yaitu Mangrup Pack yang ada di Desa Juru Seberang. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved