Berita Belitung

Kepala Dishub Kabupaten Belitung Bahas Raperbup Transportasi Air Tanjung Kelayang

Pemerintah Kabupaten Belitung sedang berupaya menyelesaikan rancangan peraturan Bupati (Raperbup) Belitung terhadap Tata Kelola Transportasi Air

Kepala Dishub Kabupaten Belitung Bahas Raperbup Transportasi Air Tanjung Kelayang
POS BELITUNG
Wisatawan turun dari kapal di kawasan Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, usai berkunjung ke pulau-pulau di sekitarnya, Sabtu (23/1/2016). 

POSBELITUNG.CO - Pemerintah Kabupaten Belitung sedang berupaya menyelesaikan rancangan peraturan Bupati (Raperbup) Belitung terhadap Tata Kelola Transportasi Air Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk pasca terjadi kecelakaan laut dan menewaskan seorang wisatawan lokal warga Desa Air Saga, 

Rancangan ini sekarang sudah berada di Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Belitung. Namun regulasi terhadap pembahasan raperbup itu, ternyata harus membentuk tim asistensi terlebih dahulu.

Tim ini bertugas untuk melakukan pembahasan tentang raperbup tersebut, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung sekarang sedang dalam penyusunan tim asistensi ini.

"Setelah tim itu disusun, maka akan kami minta SK (surat keputusan) dengan pak Bupati. Target kami memang raperbup itu lounching pada tanggal 1 September 2019 ini, ya paling tidak pembahasan selesai bulan Juli," kata kepala Dishub Kabupaten Belitung Ubaidillah kepada posbelitung.co, kamis (13/6/2019).

Apabila SK Asistensi tersebut selesai pada satu pekan kedepan, maka pada bulan Juli raperbup itu akan dilakukan pembahasan. Belum bisa dipastikan, satu atau dua kali pembahasan raperbup tersebut bisa dilakukan.

"Kami masih melihat nanti, kalau bisa selesai satu hari maka akan diselesaikan pembahasan nya waktu itu juga. Namun kami sekarang ini masih terfokus untuk persiapan kedatangan assesor Unesco Global Geopark (UGG)," pungkasnya.

(Pos Belitung./Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved