Berita Belitung

Tunggu Surat Persetujuan Diskresi Mendagri untuk Pembangunan Dermaga Apung Pulau Lengkuas

KA Tajjudin mengatakan, sudah mendengar tentang pembangunan dermaga apung yang rencana dibangun di pesisir Pulau Lengkuas

Tunggu Surat Persetujuan Diskresi Mendagri untuk Pembangunan Dermaga Apung Pulau Lengkuas
Dokumen Pos Belitung
Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin. 

POSBELITUNG.CO - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung KA Tajjudin mengatakan, sudah mendengar tentang pembangunan dermaga apung yang rencana dibangun di pesisir Pulau Lengkuas, dan Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Namun untuk realisasi pembangunan fisik itu, harus menunggu surat persetujuan diskresi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Diskresi tersebut dibutuhkan, mengingat 0 - 12 mill laut merupakan regulasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung.

"Kami sudah konsultasi ke Mendagri dan memang dibolehkan melakukan diskresi, nah untuk pembangunan fisik dermaga apung itu, menugggu itu. Saat ini kami sudah sampai kepada surat persetujuan sesuai dengan arahan pak Menteri," kata Tajjudin kepada posbelitung.co, kamis (13/6/2019).

Salah satu pentingnya diskresi tersebut adalah untuk pembangunan dermaga apung di Pulau Lengkuas, atau dipesisir laut yang berpotensi pariwisata. Apabila diskresi tersebut sudah terdapat surat persetujuan, maka pengambilan kebijakan pembangunan fisik bisa dilakukan.

"Sekarang tinggal menunggu dalam tahap hasil kosultasi. Ya mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, surat persetujuan nya bisa diterima. Tapi kami ingin usulkan dulu fisik nya, supaya program fisik ini bisa kami realisasikan, maka kami menunggu diskresi itu," ucapnya.

Aktivitas apapun pembangunan fisik dipesisir pantai, lanjut dia, sekarang ini harus mendapat persetujuan terlebih dahulu. Namun untuk pembangunan dermaga apung di Pulau Lengkuas, Pemrpov sangat mendukung.

"Kami setuju sekali (pembangunan dermaga apung di Pulau Lengkuas), karena itulah sebagai fasilitas yang perlu disediakan untuk kepentingan waisatawan," bebernya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved