Berita Belitung

VIDEO : Keseruan Warga Manggar Jaring Ikan Cempedik di Dam Tebat Gadong

Warga sekitar Desa Padang, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, menjaring ikan cempedik di aliran Dam Tebat Gadong

POSBELITUNG.CO - Warga sekitar Desa Padang, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, menjaring ikan cempedik di aliran Dam Tebat Gadong, usai hujan menguyur kecamatan seharian. Kamis,(13/6/2019)

Mejaring ikan cempedik dilakukan warga secara spontan, setelah sebelumnya ada beberapa warga yang terlebih dahulu menjaring mendapatkan banyak ikan cempedik daerah tersebut.

Ikan cempedik merupakan ikan berukuran kecil yang disukai warga untuk dikonsumsi, sebaran ikan cempedik pun tidak merata di seluruh wilayah Belitung timur, ikan cempedik hanya hidup dilingkungan air bersih.

Dinas perikanan Belitung Timur pun saat ini sedang berusaha untuk melakukan budidaya ikan jenis ini.

Menurut staf Dinas perikanan, Taufan Syah saat ini populasi ikan tersebut sudah mulai menyusut, selain itu kondisi alam saat ini tidak terlalu mendukung dengan jumlah ikan cempedik untuk berkembang biak.

"Nilai ekonomisnya lumayan, ditingkat penangkap harga ikan cempedik per kilogram bisa mencapai harga Rp 20.000," ujar Taufan.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved