Berurai Air Mata Lee Chong Wei Putuskan Gantung Raket Setelah 19 Tahun Berkarier di Bulutangkis

Namun, Lee menyadari bahwa dia tak punya pilihan lain selain memprioritaskan kesehatannya semenjak pulih dari kanker hidung.

Berurai Air Mata Lee Chong Wei Putuskan Gantung Raket Setelah 19 Tahun Berkarier di Bulutangkis
Super Ball/Feri Setiawan
Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei saat bertanding melawan pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto dalam Turnamen Bulutangkis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (14/6/2017) dalam pertandingan tersebut Lee Chong Wei berhasil mengalahkan Tommy Sugiarto dengan skor 13-21 21-10 21-18. Super Ball/Feri Setiawan 

POSBELITUNG.CO-- Setelah 19 tahun berkarir di dunia olah raga bulutangkis, pemain tunggal putra legendaris asal Malaysia, Lee Chong Wei, resmi mengumumkan gantung raket alias pensiun.

Pensiunnya Lee Chong Wei ini disampaikannya secara langsung pada konferensi pers bersama Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), di Menara KBS, Putrajaya, Malaysia, Kamis (13/6/2019).

Saat pengumumkan pensiunnya Lee didampingi Ketua BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. 

Perpisahan dari dunia olahraga bulutangkis yang membesarkan namanya membuat Lee Chong Wei tak kuasa menahan sedih. Ia  berurai air mata menyebut bahwa keputusan yang dia buatnya ini cukup sulit.

Namun, Lee menyadari bahwa dia tak punya pilihan lain selain memprioritaskan kesehatannya semenjak pulih dari kanker hidung.

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya pensiun dari bulu tangkis setelah berkarier selama 19 tahun," ucap Lee Chong Wei yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Sulit untuk membuat keputusan ini, tetapi saya memang tidak punya pilihan lain setelah konsultasi terakhir saya dengan para dokter di Jepang bulan lalu," kata dia melanjutkan.

Dengan pensiunnya Lee Chong Wei, barisan pemain tunggal putra "fantastic four" kini tinggal menyisakan Lin Dan (China).

Sebelumnya, dua anggota "fantastic four" yakni Peter Gade (Denmark) dan Taufik Hidayat (Indonesia) telah lebih dulu pensiun pada tahun 2012 dan 2013.

Era baru tunggal putra bulu tangkis pun disinyalir bakal segera menguat.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved