Minat Kuliah Program Magister Manajemen Teknologi, UMN Buka Program Pertama di Indonesia

Sebagai ilmu terapan, materi perkuliahan MMT UMN dikembangkan melalui kolaborasi dengan industri dan berbasis proyek.

Minat Kuliah Program Magister Manajemen Teknologi, UMN Buka Program Pertama di Indonesia
Dok. UMN
Rektor UMN Ninok Leksono sosialiasi program Magister Manajemen Teknologi Universitas Multimedia Nusantara di Jakarta (13/6/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Bagi anda yang berminat menekuni manajemen teknologi bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Universitas ini membuka program baru yaitu Magister Manajemen Teknologi (MMT).

Program ini dapat diikuti oleh sarjana dari berbagai jurusan dan dapat ditempuh dalam waktu satu tahun (tiga semester).

Program MMT UMN merupakan satu-satunya prodi MMT di Indonesia menekankan pada aspek pengelolaan inovasi dan teknologi terkini dikombinasikan dengan aspek wirausaha.

Profil lulusan program ini diantaranya ICT-Based Business Specialists and Technology Strategists, Business Development Managers dan Technology Innovator and Start-Up Entrepreneur.

Sebagai ilmu terapan, materi perkuliahan MMT UMN dikembangkan melalui kolaborasi dengan industri dan berbasis proyek.

Materi tersebut memiliki total bobot SKS sebanyak 36 SKS dan dapat ditempuh dalam waktu satu tahun (tiga semester).

Adaptasi derap teknologi dan industri Rektor

UMN Ninok Leksono memaparkan sebagai lembaga pendidikan tinggi, UMN ingin terus maju mengikuti derap kemajuan teknologi dan industri yang membuka bidang-bidang baru, seperti Big Data, Artificial Intelligence dan Internet of Things (IoT).

“Bidang baru tersebut harus dikuasai oleh para pelaku bisnis. Mengingat kerumitannya dan adanya tuntutan wawasan yang memadai, maka jenjang studi S2 dipandang tepat untuk menempuh pendidikan ini,” papar Ninok dalam acara peresmian program baru tersebut di Jakarta (13/6/2019).

Dengan adanya program ini, UMN telah memiliki 1 program studi (prodi) D3, 12 prodi S1 dan 1 prodi S2. Menurut Ninok, hal ini dilakukan UMN untuk memperluas kesempatan generasi muda dalam mengecap pendidikan.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved