Berita Belitung

Pelaku Usaha Minta Food Street Buka Akhir Pekan Saja

Ramadan Food Street atau yang kini disebut Belitong Food Street dipastikan akan berlanjut dan efektif pekan depan.

Pelaku Usaha Minta Food Street Buka Akhir Pekan Saja
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Suasana rapat evaluasi Belitong Food Street di Ruang Rapat Bupati Belitung, Jumat (14/6/2019). 

POSBELITUNG.CO  - Ramadan Food Street atau yang kini disebut Belitong Food Street dipastikan akan berlanjut dan efektif pekan depan. Namun pada rapat evaluasi yang digelar di Ruang Rapat Bupati Belitung Jumat (14/6/2019), beberapa pelaku usaha mengaku keberatan jika harus berjualan di lokasi tersebut setiap hari.

"Jadi ada pembahasan terkait waktu operasi. Ada yang ingin buka setiap hari dan ada yang ingin buka akhir pekan saja," ujar Onil, satu di antara penjual yang ikut dalam Belitong Food Street.

Namun ia menampik alasan omzet menjadi penyebab bagi beberapa pelaku UMKM hanya ingin buka saat akhir pekan. Menurut pemilik usaha Bakso Pak Long ini, alasan utama karena pelaku usaha tersebut memiliki outlet lain yang juga harus diurus. Juga tenaga dan waktu buat mem-branding produk.

"Kalau akhir pekan seperti Jumat, Sabtu, Minggu kan lebih ramai. Masalah omzet urusan belakangan, tapi setidaknya bisa branding sehingga orang tahu produk yang dijual," kata Onil.

"Sebenarnya beda pemikiran saja. Kami mikirnya kenapa tidak coba saat akhir pekan saja, nanti kalau memang ramai baru ditambah pada hari lainnya, bukan dibalik, bedanya disitu," imbuhnya.

Selain itu, kata dia, mengenai fasilitas seperti listrik juga biayanya cukup mahal, padahal pemakaian hanya lampu saja. Juga mengenai permintaan agar ditambahkan gerbang di pintu masuk Food Street.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan memang ada UMKM yang minta buka hanya setiap akhir pekan.

"Satu bulan ini tes pasar, kalau memang hasilnya bagus maka akan diteruskan setiap hari. Tapi kalau memang kurang baik, akan dievaluasi kembali, karena ini juga ada masa liburan sekolah sehingga menarik untuk dipertahankan," jawabnya.

Menurutnya, konsep awal memang akhir pekan, meskipun pada prosesnya coba digelar setiap hari. Kata dia, selanjutnya program baru pun akan ditambahkan seperti live music setiap Minggu serta penyediaan toilet bergerak.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved