Berita Belitung

Wagub Optimis Belitung, Menjadi Wisata UNESCO Global Geopark

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, optimis dengan keberadaan Geopark Belitung, agar menjadi UNESCO Global Geopark

Wagub Optimis Belitung, Menjadi Wisata UNESCO Global Geopark
Posbelitung/Yuranda
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah 

POSBELITUNG.CO-- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, optimis dengan keberadaan Geopark Belitung, agar menjadi UNESCO Global Geopark (UGG).

Hal ini disampaikannya, pada saat acara peningkatkan promosi geowisata Pulau Belitung, di Hotel Bahamas Tanjungpandan, Jumat (15/06/2019).

Abdul Fatah, menjelaskan, geopark merupakan sebuah pertumbuhan dan rentetan pengembangan pariwisata yang ada di Pulau Bangka dan Belitung, yang pada awalnya hanya mengembangkan pantai, lalu masuk lagi ke tataran yang ke dua yaitu memasuki pengembangan taman bebatuan atau geopark.

"Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak akan berhenti dan diam ditingkat tataran Nasional saja, tapi apa yang sudah digapai ditingkat nasional, akan kita tingkatkan di tingkat dunia atau internasional," kata Abdul Fatah, kepada Posbelitung.co.

Sebelumnya Belitung sudah ditetapkan sebagai Geopark Nasional, kini melangkah menuju, ke tingkat dunia yaitu UNESCO Global Geopark(UGG).

"Kami terus melakukan persiapan untuk menuju UGG tersebut, seperti hari ini kami, mengadakan sosialisasi kepada pelaku-pelaku yang nantinya akan menginformasikan wisata yang ada di Belitung," kata Abdul Fatah.

Ia mengatakan, tim asesor dari UGG yang berasal dari Negara Prancis dan Jerman, akan datang ke Belitung dan Belitung Timur untuk mengopservasi bagaimana kelayakan Belitung dan Belitung Timur, untuk dapat mencapai UGG.

Maka dari itu, kata dia, akan terus melakukan pengembangan dan pemasaran, atau sosialisasi tentang wisata yang ada Belitung. agar Belitung bisa dinobatkan menjadi kawasan wisata Unesco Global Geopark(UGG).(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved