Breaking News:

Tata Busana dan Tata Kecantikan, Dua Bidang Keahlian Baru di SMK Negeri 3 Tanjungpandan

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMK Negeri 3 Tanjungpandan di hari pertama sudah banyak didatangi lulusan SMP yang mendaftar.

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Suasana PPDB di SMA Negeri 1 Tanjungpandan, Jalan Gatot Subroto, Tanjungpandan, Senin (17/6/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMK Negeri 3 Tanjungpandan di hari pertama sudah banyak didatangi lulusan SMP yang mendaftar. Membuka pendaftaran pada 17-22 Juli, tahun ini SMK di Kelurahan Parit, Tanjungpandan ini membuka dua program keahlian baru yakni tata busana dan tata kecantikan.

"Tahun ini daya tampung ada 216 siswa, menyesuaikan ada enam kelas. Ada satu kelas tata kecantikan, dua kelas tata busana, dan tiga kelas tata boga," ujar Ketua PPDB SMK Negeri 3 Tanjungpandan Trie Aprisantie, Senin (17/6/2019).

Dijelaskan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Rahman Cik Muda, jumlah kelas ini masih sama seperti tahun lalu, meski bidang keahlian berbeda. Dua bidang keahlian di SMK tersebut yakni usaha perjalanan wisata dan perhotelan kini dialihkan ke SMK Negeri 1 Sijuk yang baru dibuka tahun ajaran 2019/2020 ini.

Terkait perubahan bidang keahlian ini, ia mengatakan pihaknya sudah menyosialisasikan melalui spanduk serta disampaikan ke SMK dan orang tua siswa.

"Juga langsung disosialisasikan kepada siswa yang minat di sini, supaya mereka mengetahui jurusan yang memang sesuai minatnya," tutur Rahman.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved