Berita Belitung

Jasad Arip Korban Terkaman Buaya Akhirnya Ditemukan Nelayan Saat Hendak Berangkat Memancing

Jasad korban terkaman buaya Arip (50) akhirnya ditemukan pada hari ketiga, Korban ditemukan seorang nelayan saat akan berangkat memancing

Jasad Arip Korban Terkaman Buaya Akhirnya Ditemukan Nelayan Saat Hendak Berangkat Memancing
Istimewa/Dokumentasi Kandar Kominfo Beltim
Proses evakuasi korban diterkam buaya oleh tim sar gabungan, di Dusun Baru, Desa Ganting Kecamatan Gantung Belitung Timur. Rabu (19/6/2019 

POSBELITUNG.CO - Jasad korban terkaman buaya Arip (50) akhirnya ditemukan pada hari ketiga, Korban ditemukan seorang nelayan yakni Rizal Pahlevi (46) saat akan berangkat memancing, Rabu (19/6/2019).

Tim Sar gabungan setelah mendapat kabar tersebut langsung menuju lokasi korban ditemukan untuk melakukan evakuasi.

Ketua Koordinator Tagana Belitung Timur, Mahroni Hidayat menyampaikan korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB, dan langsung dievakuasi pada 17.10 WIB ke Puskesmas Gantung.

"Korban ditemukan sekitar dua mil dari lokasi kejadian tepatnya di lokasi air nek ikal Dusun Baru Desa Gantung Kecamatan Gantung oleh nelayan yang bernama Rizal sekitar pukul 16.00," ujar Dayat sapaan sehari-hari Hidayat kepada posbelitung.co

Proses evakuasi korban diterkam buaya oleh tim sar gabungan, di dusun Baru, Desa Ganting Kecamatan Gantung Belitung Timur. Rabu (19/6/2019)
Proses evakuasi korban diterkam buaya oleh tim sar gabungan, di dusun Baru, Desa Ganting Kecamatan Gantung Belitung Timur. Rabu (19/6/2019) (Istimewa/Dokumentasi Kandar Kominfo Beltim)

Dayat menjelaskan lokasi tersebut tidak jauh dari aliran sungai yang tembus ke daerah Nipah Bekurong, pada Senin (17/6) malam beberapa nelayan yang juga mencari korban melihat tubuh korban dibawa buaya.

"Jadi ada aliran air yang tembus ke Nipah bekurong, sempat coba di gancu tubuh buaya waktu itu. Buaya ngamuk kemudian menabrakan diri ke perahu, kemudian menghilang, kemungkinan buaya masuk ke aliran sungai itu," ujar Dayat.

Korban pun saat ini sudah dievakuasi oleh tim sar gabungan mengunakan mobil Basarnas Belitung sekitar pukul 17.10 untuk dibawa ke Puskesmas Gantung guna dilakukan pemeriksaan oleh Inafis Polres Beltim.

"Korban ditemukan dalam kondisi tidak utuh, Setelah proses indentifikasi, kemukinan keluarga juga akan menguburkan almarhum Arip malam ini juga," ujar Dayat.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved