Berita Belitung

Kronologi Penemuan Jasad Arip Korban Terkaman Buaya, Nelayan Mengaku Mencium Bau Tak Sedap

Korban terkaman buaya Arip (50) pada senin (17/6) ditemukan warga dalam keadaan tidak bernyawa lagi pada Rabu (19/6/2019) sore

Kronologi Penemuan Jasad Arip Korban Terkaman Buaya, Nelayan Mengaku Mencium Bau Tak Sedap
istimewa/Dokumentasi Humas Basarnas Belitung,Dimas
Proses evakuasi korban di Aik Nek Ikal, Dusun Baru Kecamatan Gantung, Belitung Timur oleh Tim Sar Gabungan. Rabu (19/6/2019) 

POSBELITUNG.CO - Korban terkaman buaya Arip (50) pada senin (17/6) ditemukan warga dalam keadaan tidak bernyawa lagi pada Rabu (19/6/2019) sore, tepatnya di Aik Nek Ikal, Dusun Baru, Desa Gantung, Belitung Timur.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tim sar gabungan mendapatkan informasi dari warga setempat yang mau mancing di sungai kecil daerah kampung baru. Terima info dari warga sekitar pukul 15.30
kemudian Basarnas Belitung, Tagana, BPBD dan tim sar gabungan bergerak menuju lokasi. Korban dievakuasi ke mobil basarnas dan selanjutnya akan dibawa menuju puskesmas gantung," ujar Komandan Tim Basarnas Belitung, Ganang Sri Pratikto kepada posbelitung.co

Proses evakuasi korban di Aik Nek Ikal, Dusun Baru Kecamatan Gantung, Belitung Timur oleh Tim Sar Gabungan. Rabu (19/6/2019)
Proses evakuasi korban di Aik Nek Ikal, Dusun Baru Kecamatan Gantung, Belitung Timur oleh Tim Sar Gabungan. Rabu (19/6/2019) (Istimewa/Dokumentasi Humas Basarnas Belitung,Dimas)

Sementara itu nelayan yang menemukan korban, Rizal pahlevi (46) warga Kecamatan Gantung menceritakan saat hendak pergi memancing dengan temannya di Aik Nek Ikal. Sesampai di lokasi mancing, Rizal mencium bau tak sedap.

"Tadi sempat melihat anak buaya yang tidak terlalu besar sedang mengerumuni Jenazah korban untuk memastikan apakah benar itu jenazah manusia saya dekati. Setelah yakin itu adalah manusia, saya langsung kembali ke perkampungan," ujar Rizal.

Sesampai di perkampungan Rizal memberitahukan hal tersebut dengan Ketua RT, dan kemudian memberitahukan ke pos tim pencarian korban.

 (Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved