Berita Belitung

PNS yang Menduduki Jabatan Kabid, Bisa Ikut Lelang Jabatan Kepala OPD di Belitung

Kategori ASN tersebut struktural atau fungsional, tetap bisa menjadi peserta dengan alasan sudah memenuhi berbagai persyaratan.

PNS yang Menduduki Jabatan Kabid, Bisa Ikut Lelang Jabatan Kepala OPD di Belitung
Dokumen Pos Belitung
Sekda Belitung Hendra Caya. 

POSBELITUNG.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan kategori Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bisa mengikuti seleksi minimal sudah bergolongan 4 A, eselon III dan sudah pernah mengikuti diklat PIM III. Walaupun jabatan sekarang yang mereka duduki adalah Kepala Bidang (Kabid) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Ini yang harus menjadi catatan, dan jangan salah persepsi. Kuncinya mereka golongan 4 A, sudah diklat PIM III dan eselon III, walaupun eselon III B atau III A yang penting eselon III," ucap Hendra kepada posbelitung.co, Jumat (21/6/2016).

"Nah kemarin memang seolah-olah hanya eselon III A saja yang bisa ikut, tapi eselon III B juga bisa, yang penting itu tadi sudah diklat PIM III dan golongan 4 A."

Kategori ASN tersebut struktural atau fungsional, tetap bisa menjadi peserta dengan alasan sudah memenuhi berbagai persyaratan. Untuk ASN di Kabupaten Belitung yang sudah bisa mengikuti seleksi jabatan ini, sekitar 40 orang ASN.

"Terpenting juga satu jabatan itu, peserta harus empat orang, kalau dulu memang tiga orang, karena ini peraturan yang baru jadi empat. Namun empat orang peserta ini, kalau di tahap pertama mereka sudah lulus administrasi nya, dan ditahap ke dua hanya menyisakan dua orang peserta tidak masalah tetap berlanjut. Nah kalau dulu tidak boleh, harus menyisikan tiga," kata dia. 

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved