Berita Belitung

Bakal Jadi Duta WIsata dan Promosi, Kadis Belitung Beberkan Keterampilan Bujang Dayang 2019

Hermanto mengatakan yang terpilih sebagai pemenang Bujang Dayang Belitong 2019 akan dilibatkan sebagai duta wisata dan duta promosi Belitung.

Bakal Jadi Duta WIsata dan Promosi, Kadis Belitung Beberkan Keterampilan Bujang Dayang 2019
Pos Belitung/Yuranda
Bujang Dayang Belitong 2019 

POSBELITUNG.CO - ‎Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto mengatakan yang terpilih sebagai pemenang Bujang Dayang Belitong 2019 akan dilibatkan sebagai duta wisata dan duta promosi Belitung. 

"Kami berharap kepada mereka, sebagai generasi mudah atau milenial yang saat ini bergelut dengan digital, terutama alat komunikasi handphone dan sebagainya, agar bisa memfaatkan teknologi untuk mempromosikan daerah terutama Belitung," kata Hermanto, saat dijumpai posbelitung.co, selesai acara, Sabtu (22/06/2019) malam.

Hermanto berharap pada Bujang Dayang Belitong 2019 yang terpilih harus punya kreatifitas, inovasi dan gagasan dan tidak mengharapkan arahan dari pariwisata saja, dan juga agar membuka pengetahuan tentang wisata secara luas.

Tahun lalu mereka secara rutin melakukan pertemuan dan kegiatan sosial, promosi tentang Kabupaten Belitung‎.

"‎Sebaiknya mereka juga berjejaring dengan Genpi, karena genpi sendiri sebagai organisasi untuk mempromosikan daerah, saat ini genpi sudah berada di seluruh indonesia," tambahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kabupaten Belitung, ‎Rohili mengatakan finalis Bujang Dayang Belitong 2019 lebih banyak diberikan materi tentang pengetahuan terutama karakter dan sifat. Selain itu diberikan juga materi tentang objek-objek wisata yang ada di Belitung

 Juara satu pemenang Bujang Dayang Belitong 2019 akan diikutisertakan ke acara Gebyar Wisata Budaya Nusantara di Jakarta Competision Center, pada 27 Juni sampai 30 Juni 2019 mendatang.

"Sudah banyak agenada-agenda menanti mereka dan akan libatkan dan ditugaskan, banyak lagi event-event yang menanti mereka untuk bertugas, sebagai duta wisata, "katanya.

(Pos Belitung/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved