Berita Belitung

Pemerintah Belitung Bakal Lakukan Pembenahan Pencemaran Lingkungan

Penataan lingkungan terutama berkenaan dengan aktivitas-aktivitas yang dikategorikan mencemari lingkungan, seperti pencemaran udara, pencemaran air.

Pemerintah Belitung Bakal Lakukan Pembenahan Pencemaran Lingkungan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia dan Hari Lingkungan Nasional ke 26, minggu (24/6) di Halaman Bupati Belitung. 

POSBELITUNG.CO - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan, untuk melakukan penataan lingkungan kedepan, mereka akan melakukan pembenahan. Terutama berkenaan dengan aktivitas-aktivitas yang dikategorikan mencemari lingkungan, seperti pencemaran udara, pencemaran air.

Selama ini, DLH sudah melakukan pemantauan terhadap perihal tersebut. Namun masih banyak yang harus dibenahi, dan menjadi 'PR' kedepan, agar permasalahan lingkungan semakin mengecil.

"Kemudian kami juga di internal, belum memiliki PPNS (penyidik pegawai negeri sipil), sehingga kami masih tumpul dalam penegakaan peraturan. Tapi kami tetap akan berdayakan apa yang ada, dan akan mencari satu kasus nanti sebagai bentuk effect jera," kata Edu-biasa disapa kepada Posbelitung.co, Senin (24/6/2019).

Urusan tambang ilegal, industri - industri maupun pelaku usaha yang memiliki izin, kata Edu, kedepan, akan menjadi pantauan mereka, lantaran harus menjadi evaluasi.

"Karena disitu mereka memiliki kewajiban - kewajiban, mereka memiliki IPAL, Limbah B3 nya, itu akan kami kroscek sejauh mana mereka merealisasikan itu. Kalau untuk kondisi udara masih dikategorikan baik," pungkasnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved