Bupati Belitung Dapati Botol Minol Berserakan di Tugu Kesong Tanjung Binga

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), kamis (26/6/2019) secara tiba-tiba menghentikan laju kendaraan dinas yang dipergunakan saat melintas di tugu

Bupati Belitung Dapati Botol Minol Berserakan di Tugu Kesong Tanjung Binga
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), kamis (26/6) saat melihat botol minuman di Tugu Keong, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk. 

Bupati Belitung Dapati Botol Minol Berserakan di Tugu Kesong Tanjung Binga

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), kamis (26/6/2019) tiba-tiba menghentikan laju kendaraan dinas yang dipergunakan saat melintas di tugu Keong, simpang kedua Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Sanem menghentikan laju kendaraanya lantaran melihat tumpukan botol minuman beralkohol (minol).

Botol minuman berjenis bir, kali pertama dilihat oleh Sanem berderet di sebuah tempat yang bisa di duduki oleh masyarakat umum.

Selain itu, didalam sebuah kardus warna coklat yang berada didekat botol minuman tersebut, Sanem mendapati bekas bungkusan minuman arak.

Sebagian bungkusan minuman arak dan botol bir itu, berserakan serta sudah berada di dalam lingkungan taman tugu keong tersebut.

Sanem langsung mendekati botol serta sampah tersebut dengan kondisi emosi. Lantas, ia mencari tau siapa pelaku tersebut kepada warga sekitar.

Sebab menurutnya perbuatan tersebut membuat rusak generasi muda, dan sangat mencoreng perilaku masyarakat sedang naiknya pariwisata.

"Hal - hal semacam ini lah yang akan membuat citra Belitung ini rusak. Ini dipinggir Jalan raya, orang lewat pasti lihat, apalagi wisatawan pasti lewat jalan ini (menuju Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi). Ini yang membuat citra buruk itu," kata Sanem kepada Posbelitung.co, kamis (26/6/2019).

Ini, kata Sanem, bukan sebuah contoh yang tidak baik untuk generasi muda dan bisa merusak generasi muda, lantaran 'mabuk' bukan sesuatu kegiatan yang positif. Ia meminta kepada Kepala Desa setempat untuk lebih peduli dengan persoalan seperti ini.

"Mau tidak mau daerah ini (Tanjung Binga) bagian dari daerah pariwisata. Saya minta kepada pak Kades nya untuk lebih peduli dengan situasi seperti ini, jangan sampai dibiarkan. Saya dapat informasi juga ada jual arak disini," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved