Jonatan Christie dan Anthony Ginting Harapan Indonesia di Tunggal Putra Indonesia Open 2019

Hasil undian Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berada di pool atas.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Harapan Indonesia di Tunggal Putra Indonesia Open 2019
tribunnews
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersama Anthony Sinisuka Ginting saat upacara pengalungan medali final perseorangan putra bulutangkis Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). 

POSBELITUNG.CO - Performa dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, di Australia Open 2019 lalu membuat PBSI menaruh harapan untuk meraih gelar di Indonesia Open 2019 yang akan digelar di Istora Senayan, 16-21 Juli mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa ada peningkatan kepercayaan diri dari kedua pebulu tangkis putra tersebut.

"Kalau lihat progres tunggal putra memang bagus, meskipun levelnya masih belum tinggi, tapi paling tidak ada peningkatan dari kepercayaan diri mereka. Saya rasa tunggal putra punya peluang, jadi ajang pembuktian bagi mereka," kata Susy Susanti seperti dilansir Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Senada dengan harapan Susy Susanti, kepala pelatih tunggal putra Hendry Saputra juga menyatakan bahwa baik Jonatan maupun Anthony bisa mengatasi lawan mereka asalkan memiliki persiapan yang matang.

"Saya rasa mereka bisa mengatasi lawan-lawan, asalkan dari merekanya, persiapan dan apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan di pertandingan nanti," ujar Hendry Saputra.

Hasil undian Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berada di pool atas. Sementara itu, Tommy Sugiarto menempati pool bawah. Pada babak pertama, Jonatan Christie berhadapan dengan Rasmus Gemke (Denmarak).

Jika Jonatan bisa mengatasi lawan-lawannya, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan) di perempat final. Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Lu Guangzhu (China) di babak pertama.

Jika lolos hingga perempat final, Anthony Sinisuka Ginting akan kembali bertemu dengan Kento Momota (Jepang). Sementara itu, Tommy Sugiarto harus bertemu dengan pemain unggulan Chen Long (China), di babak pertama.

Jika berhasil lolos ke babak-babak selanjutnya, Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan unggulan kedua asal China yakni Shi Yuqi. Hendry Saputra berharap kedua tunggal putra tersebut bisa lolos ke babak final dan menjadi juara.

Ada beberapa faktor yang tidak boleh luput dari perhatian, yakni rekor pertemuan Jonatan dan Anthony dengan lawan-lawannya. Kepala pelatih tunggal putra Indonesia tersebut mengakui bahwa anak asuhnya tersebut tetap memiliki peluang juara.

Halaman
12
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved