Berita Belitung

Ketua Dekranasda Babel Apresiasi Produk UMKM Belitung

Ketua Dekranasda Bangka Belitung Melati Erzaldi mengapresiasi kreativitas dan inovasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Belitung.

Ketua Dekranasda Babel Apresiasi Produk UMKM Belitung
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Melati Erzaldi (kanan) bersama Kepala Dinas KUMKM Bangka Belitung Elfiyena saat berdiskusi dengan pelaku usaha saat pelatihan kewirausahaan di Hotel Puncak, Tanjungpandan, Rabu (26/6/2019). 

POSBELITUNG.CO  - Ketua Dekranasda Bangka Belitung Melati Erzaldi mengapresiasi kreativitas dan inovasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Belitung. Karena mereka telah menciptakan produk yang tidak terbayang, seperti produk sabun daun tumbuhan seruk.

"Orang tidak terpikirkan, padahal daun seruk banyak di Belitung. Ini menjadi potensi untuk menjadi usaha, daun seruk, lada, dan ada beberapa produk yang mereka bikin. Saya mengapresiasi yang baru pemula, mereka kreatif menciptakan produk yang berbeda, berbasis potensi lokal," ujarnya usai membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan di Hotel Puncak, Tanjungpandan, Rabu (26/6/2019).

Istri Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman ini, pun sempat berdiskusi dengan beberapa pelaku usaha di Kopi Murni di Pangkalalang, Tanjungpandan.

Di tengah kondisi melemahnya pariwisata Belitung yang terimbas dari mahalnya tarif penerbangan, menurut Melati, para pelaku UMKM memang diperlukan mental agar tetap bertahan pada kondisi seperti sekarang. Karena sebenarnya para pelaku usaha tidak berjalan sendirian, karena pemerintah pun sedang memikirkan solusi saat ini.

"Saya, suami Pak Gubernur, ini menjadi PR Pak Gubernur dan itu bukan berarti Pak Gubernur tidak memikirkan, sama dengan Pak Isyak beliau Wakil Bupati, kita semua memikirkan bagaimana caranya biar harga tiket murah dan pariwisata Belitung bisa bangkit lagi," jelasnya.

"Dan cara yang ditempuh juga banyak usahanya, tetap semangat tadi seperti yang saya bilang, karena mereka tidak berjalan sendirian, kita bersama-sama. Mudah-mudahan masa sulit ini berlalu dan pariwisata Bangka Belitung kembali," imbuh dia.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved