Bertia belitung

Satpol PP Amankan Puluhan Liter Arak di Desa Tanjung Binga

Beberapa jeriken arak disembunyikan di semak-semak yang berada tepat di depan rumah kontrakan pemiliknya.

Satpol PP Amankan Puluhan Liter Arak di Desa Tanjung Binga
IST/dok Satpol PP Kab Belitung
Kabid Penegak Perda Satpol PP Kabupaten Belitung Bambang bersama tim menunjukan jeriken berisikan arak yang berhasil diamankan, Ra u (26/6/2019). 

POSBELITUNG.CO - Pasca Bupati Belitung Sahani Saleh mendapati sisa botol minuman beralkohol (minol) yang berserakan di Tugu Keong, Simpang Tiga, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, jajaran Satpol PP segera melakukan pengawasan dan penertiban.

Alhasil, puluhan liter minol jenis arak berhasil di sita dari seorang penjual bernama Manto, warga Jalan Tanjung Kelayang, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk.

Beberapa jeriken arak disembunyikan di semak-semak yang berada tepat di depan rumah kontrakan pemiliknya.

"Jadi berdasarkan instruksi dari Kasat Pol PP, kami langsung turun lapangan bersama tim dari Dinas Perdagangan. Berdasarkan informasi dari warga setempat, akhirnya kami berhasil menemukan lokasi penjualnya, memang jalannya agak masuk ke dalam seperti ada kebun-kebun gitu," ujar Kabid Penegak Perda, Satpol PP Kabupaten Belitung Bambang kepada posbelitung.co, Rabu (26/6/2019).

Menurut Bambang, sebelumnya Manto sempat berkelit bahwa dirinya tidak lagi me njual arak semenjak beberapa tahun lalu.

Namun kecurigaan bermula saat petugas melihat ember berisikan plastik bening dengan aroma agak menyengat yang diduga untuk mengemas arak.

Lalu, inisiatif petugas mengitari area sekitar kontrakan berbuah manis. Tumpukan jerikan ukuran 20 liter yang tertutup terpal biru berisikan arak akhirnya membungkam alibi Manto.

"Kami curiga itu karena ada pekarangan mirip seperti kebun. Akhirnya dia mengaku bahwa arak itu miliknya dan kenapa disimpan di situ karena rumahnya kontrakkannya tidak muat," ungkap Bambang.

Berdasarkan data, petugas Satpol PP berhasil menyita tujuh jerikan ukuran 20 liter berisikan arak, 10 kampil arak siap edar, 12 botol arak siap jual dan 14 jeriken kosong bekas penyimpanan arak.

Bermodalnya barang bukti tersebut, akhirnya petugas kembali menyatroni kontrakan di sebelahnya. Mengingat kontrakan tersebut masih satu bangunan dengan jumlah enam pintu.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved