Berita Belitung

Seorang Mekanik Diamankan Polisi Bawa Kotak Rokok Berisi Sabu

Pria ini kedapatan tengah mengantongi kotak rokok yang di dalamnya terdapat sebungkus plastik klip bening berisikan kristal putih diduga sabu.

Seorang Mekanik Diamankan Polisi Bawa Kotak Rokok Berisi Sabu
IST/dok Satnarkoba Polres Belitung
AG alias Atok (31) tersangka penyalahgunaan narkoba. 

POSBELITUNG.CO - Jajaran Satnarkoba Polres Belitung kembali menangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkoba, Selasa (25/6/2019) kemarin.

Pria berinisial AG alias Atok (31) diamankan polisi karena kedapatan tengah mengantongi kotak rokok yang di dalamnya terdapat sebungkus plastik klip bening berisikan kristal putih diduga sabu.

Lelaki yang bekerja sebagai seorang mekanik itu diduga tengah menunggu seseorang di sekitar Jalan Hasan Saie, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dengan gerak-gerik mencurigakan.

"Pelaku diamankan di sekitar Jalan Hasan Saie, katanya waktu itu dia lagi menunggu seseorang," kata Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana kepada posbelitung.co, Rabu (26/6/2019).

Lalu, dari tangan pelaku, polisi berhasil barang bukti berupa sabu dengan berat bruto 0,13 gram, handphone xiaomi dan motor honda revo.

Yudhis mengatakan, kronologis penangkapan berawal saat jajaran Satnarkoba melakukan pendalaman terhadap kasus penyalahgunaan narkoba.

Selain itu ditambah dengan adanya informasi terkait transaksi narkoba di lokasi penangkapan.

Akhirnya setelah melakukan pemantauan, polisi mencurigai gerak-gerik pelaku dan setelah digeledah ditemukan narkoba yang terbungkus dalam kotak rokok.

"Untuk pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini jajaran Satnarkoba masih melakukan pengembangan terkait adanya indikasi transaksi yang diduga akan dilakukan tersangka," ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika juncto Permenkes Nomor 50 Tahun 2018 denga ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Atas kejadian tersebut, Yudhis mengimbau kepada seluruh masyarakat Belitung untuk menjauhi narkoba mulai dari lingkungan keluarga.

Menurutnya pengenalan terhadap narkoba dan ciri penggunanya juga penting sebagai antisipasi mencegah anggota keluarga dari pengaruh barang haram tersebut.

"Mari kita ciptakan keluarga bersih tanpa narkoba sedari dini dengan mempelajari bentuk dan jenis narkoba serta ciri-ciri pengguna narkoba untuk mencegah keluarga dari pengaruh narkoba. Berilah kasih sayang yang cukup kepada keluarga agar tidak mudah terpengaruh dari bahaya narkoba yang dapat membuat hancur keluarga dan bangsa," katanya.

(Pos Belitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved