Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Babel Raih Eman Medali di Kejuaraan Wushu Tingkat Nasional, Hanya Satu Atlet Lolos PON 2020

Dari 26 atlet yang diturunkan, kata Riky, pihaknya sebetulnya menargetkan empat orang bisa lolos ke PON.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangka Pos/Nordin
Kejuaraan wushu junior dan senior babak kualifikasi pra PON ke XX dan piala bergilir Presiden Republik Indonesia 

POSBELITUNG.CO  -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hanya mampu meraih enam medali pada kejuaraan wushu junior dan senior babak kualifikasi pra PON ke XX dan piala bergilir Presiden Republik Indonesia.

Adapun perolehan medali Babel di ajang yang dilaksanakan mulai tanggal 20-28 Juni ini yakni, dua perak, dua perunggu dan dua emas, hasil ini pun hanya mampu meloloskan satu atlet Babel ke PON 2020 di Papua.

"Memang ada beberapa kendala yang dihadapi atlet dari Babel dan kedepannya menjadi pekerjaan buat kita, salah satunya persiapan dan mungkin jam terbang atlet kita masih kurang dengan daerah lain," sebut Riky Kurniawan, Ketua Pengprov Wushu Indonesia Babel.

Riky menerangkan pada kejuaraan yang dilaksanakan di GOR Sihabudin Pangkalpinang ini, tuan rumah menurunkan 26 atlet di dua nomor. Dari 26 atlet yang diturunkan, kata Riky, pihaknya sebetulnya menargetkan empat orang bisa lolos ke PON.

" Mudah-mudahan pra PON di Jawa Tengah November nanti hasilnya bisa maksimal, kami akan persiapkan dengan matang atlet-atlet dari Babel," ungkap Riky yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan kejuaraan wushu junior dan senior babak kualifikasi pra PON ke XX dan piala bergilir Presiden Republik Indonesia ini.

(Bangka Pos/Nordin)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved