Kontingen OSN Belitung Training Camp di Pangkalpinang, Siap Maju ke OSN di Yogyakarta

Keempatnya akan bergabung dengan peserta dari Belitung Timur (Beltim) menumpang maskapai NAM Air penerbangan pukul 09.50 WIB menuju Pangkalpinang.

Kontingen OSN Belitung Training Camp di Pangkalpinang, Siap Maju ke OSN di Yogyakarta
pos belitung
Azizah Dhia Pratama, juara 2 OSN SMP tingkat Provinsi Babel bidang IPA diapit Kepala SMPN 7 Tanjungpandan, Mirwan Sohar dan Guru IPA, Herlin Maituri di ruang Kepala SMPN 7 Tanjungpandan, Kamis (27/6). 

Laporan wartawan Pos Belitung, MC Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, TANJUNGPANDAN - Kontingan olimpiade sains nasional (OSN) tingkat SMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) asal Kabupaten Belitung dijadwalkan berangkat ke Pangkalpinang, Jumat (28/6/2019) besok.

Kontingan beranggotakan empat siswa SMP ini akan mengikuti training camp selama tiga hari di Pangkalpinang untuk persiapan OSN tingkat nasional pada 30 Juni hingga 6 Juli 2019 di Yogyakarta.

Mereka terdiri dari Anmaria Renata dan Farrel Theodomiro dari SMP Regina Pacis Tanjungpandan, Azizah Dhia Pratama dari SMP Negeri 7 Tanjungpandan serta Asri Nur Rohmah dari SMP Negeri 3 Tanjungpandan.

Keempatnya akan bergabung dengan peserta dari Belitung Timur (Beltim) menumpang maskapai NAM Air penerbangan pukul 09.50 WIB menuju Pangkalpinang.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, Meity Azhariah mengatakan, ada empat siswa SMP yang akan berangkat ke Pangkalpinang dengan NAM Air via Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan penerbangan pukul 09.50 WIB.

"Besok itu berangkat ke Pangkalpinang ada training camp dua hari di Pangkalpinang. Mereka membahas soal-soal saat lomba di provinsi. Tapi ada anak satu dari SMP Regina Pacis yang selama liburan ini ikut kelas privat di Jakarta untuk memperdalam matematika. Hari ini pulang karena ia akan ikut ke Pangkalpinang," kata Meity Azhariah kepada Pos Belitung, Kamis (27/6/2019).

Menurutnya, ada tiga bidang lomba pada OSN yang diikuti siswa dari Belitung yakni IPA, IPS dan matematika. Jadi pihak dinas akan mengantarkan kontingan ke Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, lalu di Bandara Depati Amir Pangkalpinang akan dijemput panitia provinsi. Namun menurut Meity, pihaknya juga akan mengirimkan pemantau pada OSN di Yogyakarta itu.

"Materi yang dipersiapkan, pelajaran dari sekolah juga pelajaran di luar sekolah yang terkait dengan materi lomba. Jadi anak tidak hanya terpaku dengan soal di sekolah saja, jadi soal umum yang dibuat tim ppembuat soal dari UGM dan ITB," kata Meity.

Sementara itu Azizah Dhia Pratama, kelas 8F SMP Negeri 7 Tanjungpandan mengaku sudah melakukan persiapan untuk maju pada OSN tingkat SMP di Yogyakarta mendatang.

Halaman
12
Penulis: tedja pramana
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved