Perpisahan Siswa-Siswi Taman Kanak-Kanak Se-Kabupaten Belitung, Benampilkan Kesenian Tradisional

Ratusan anak Taman Kanak-Kanak, se-Kabupaten Berserta wali murid menghadiri acara melalui tutup tahun pelajaran 2018/2019

Perpisahan Siswa-Siswi Taman Kanak-Kanak Se-Kabupaten Belitung, Benampilkan Kesenian Tradisional
(Pos Belitung/Yuranda
Penampilan Senam, Perwakilan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak ‎se-Kabupaten Belitung, Kamis (27/06/2019) di Pantai Wisata Tanjung Pendam‎, Tanjungpandan, Belitung. (Pos Belitung/Yuranda). 

Perpisahan Siswa-Siswi Taman Kanak-Kanak Se-Kabupaten Belitung, Benampilkan Kesenian Tradisional

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ratusan anak Taman Kanak-Kanak, se-Kabupaten berserta wali murid menghadiri acara melalui tutup tahun pelajaran 2018/2019.

Kegiatan yang ditemai kita kembangkan kreatifitas anak guna mewujudkan generasi yang berakhlak mulia, mandiri dan berprestasi, digelar di Pantai Wisata Tanjung Pendam, Tanjungpandan, Belitung, Rabu (27/06/2019).

Kegiatan ini sekaligus menampilkan kesenian dari daerah Belitung seperti sautan pantun yang di tampilan siswa-siswi TK, senam Berkelompok, dan Baca surat pendek Al-Quran, serta membawa tarian kuda lumping.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem), Berserta istri, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Belitung Paryanta, Berserta jajarannya, Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Belitung,

Istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, ‎Hj, Ana Indra cahya, Ketua yayasan seluruh Paud TK‎, se kabupaten Belitun‎g, Istri Wakil Bupati Belitung, Ketua GOPTKI Belitung, Ketua IGTKI‎ Belitung, Ketua Bhayangkari, dan para undangan serta orang tua siswa-siswi PAUD TK se-Kabupaten Belitung.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), dalam kata sambutnya‎, menyampaikan, pendidikan di Taman Kanak-Kanak merupakan kegiatan bermain seraya belajar, untuk itulah, Taman Kanak-Kanak harus lah menjadi tempat yang menyenangkan, dimana anak-anak dapat belajar serta bermain bersama, dengan ditunjang lingkungan yang aman, nyaman dan tenang‎, serta bernuansa keagamaan yang diciptakan oleh tenaga pendidik.

"Mengingat salah satu tujuan kemerdekaan kita, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu pembangunan dibidang pendidikan akan selalu menjadi perhatian, dan prioritas pemerintahan, termasuk pendidikan usia dini, seperti Taman Kanak-Kanak (TK)," ucap Bupati Belitung Sanem, dalam kata sambutanya, Kamis(27/06/2019) dalam acara ‎tersebut.

Sementara itu, ‎‎Istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, ‎Hj, Ana Indra Cahya, mengatakan dalam kata sambutanya, maksud dan tujuan di selenggarakan acara penutupan tahun, untuk menampilkan kreatifitas dalam pentas seni, bagi anak-anak TK yang akan meninggalkan bangku sekolah TK.

"Juga bertujuan agar anak-anak selalu ingat dengan budaya tradisional, dan apa saja yang telah mereka dapatkan, selama mereka belajar di Taman Kanak-Kanak. Baik dalam pelajaran agama dan akhlak yang baik dan begitu juga di bidang seni," katanya.

(Posbelitung.co/ Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved