Berita Belitung

VIDEO : Perpisahan TK Dimeriahkan Tarian dan Pantun Besaut Bahasa Belitung

Menampilkan pertunjukan seni tradisional menari sambil berpantun, pantun bersaut dengan bahasa Belitung, penampilan tersebut disambut baik..

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Di Acara Perpisahan Taman Kanak-Kanak Se-Kabupaten Belitung, yang digelar di Pantai Wisata Tanjung Pendam, Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Kamis (27/06/2019).

Menampilkan pertunjukan seni tradisional menari sambil berpantun, pantun bersaut dengan bahasa Belitung, penampilan tersebut disambut baik oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Paryanta, beserta jajarannya dan Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Belitung, dengan ikut menari di atas pangung.

Mereka juga ikut nyawer dengan untuk menari bersama siswa-siswi Taman Kanak-Kanak, Bupati Belitung Sahani Saleh dan Plt Kadispenkeb, Paryanta, ikut menikmati lantunan pantun bersaut itu.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, Alhamdulillah, hingga saat ini pendidikan usia dini di Kabupaten Belitung telah berkembang dengan pesat, hal ini ditandai dengan banyak pusat pembelajaran Taman Kanak-Kanak yang ada.

"Dan jangan ditinggalkan tarian dan pantun bersut seperti ini, ini adalah penerus kedepannya, hal seperti ini lah harus kita tingkatkan dan diajarkan kepada mereka supaya mereka tau apa itu, tarian tradisional dan mungkin hal baru bagi mereka," katanya.(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved