Berita Belitung

Jangan Tunggu Usia Kota Tanjungpandan 200 Tahun, Sudah Harus Dilakukan Pemekaran

Diusia yang sudah ratusan tahun itu, kini kota Tanjungpandan masih tetap sebuah kecamatan.

Jangan Tunggu Usia Kota Tanjungpandan 200 Tahun, Sudah Harus Dilakukan Pemekaran
posbelitung.co
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah memotong tumpeng setelah rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 181, Senin (1/7/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan,  Tanjungpandan dinilai merupakan sebuah kota yang berbeda dibandingkan kota lain. Hanya merupakan kecamatan yang memiliki wilayah administrasi, namun masih bergantung kepada kabupaten, padahal usia sudah 181 tahun.

Diusia yang sudah ratusan tahun itu, kini Tanjungpandan masih tetap sebuah kecamatan. Padahal tataran lebih luas, dan usia 181 tahun itu, dinilai sudah sangat bisa membangun wilayah administrasi sendiri.

"Usia segitu, apakah sudah punya mimpi untuk memekarkan Kota Tanjungpandan, tatarannya luas. Kalau daerah lain, mereka sudah berdiri sendiri untuk membangun wilayah administrasi sendiri," ungkap Abdul Fatah, senin (1/7) ketika memberi sambutan pada rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke 181 di DPRD Kabupaten Belitung.

Menurut Abdul Fatah, sekarang sudah waktu untuk melakukan pemekaran terhadap kota Tanjungpandan. Tentunya untuk melakukan pemekaran - pemekaran itu akan sangat mudah, melihat dari pengembangan dan pelayanan.

"Jangan tunggu kota Tanjungpandan berusia 200 tahun. Belitung bukan untuk segelintir orang, masyarakat dan para tokoh harus bangun opini, galangan politik penuh. Tapi saya tidak mendengar tentang semua itu, jangan sampai terlena dengan kondisi seperti ini," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved