Berita Sungailiat

Pengajuan Raperda Pembentukan Bangka Utara, Sekretariat Forkoda Jadi Kantor Bupati Sementara

Pemerintah daerah telah mengajukan raperda pengembangan dua Kecamatan Riausilip dan Belinyu.

Pengajuan Raperda Pembentukan Bangka Utara, Sekretariat Forkoda Jadi Kantor Bupati Sementara
IST/FB
Postingan akun FB Herman Syah yang menyebutkan rencana kantor Bupati Bangka Utara sementara. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Wakil Bupati Kabupaten Bangka Syahbudin mengatakan upaya pembentukan Kabupaten Bangka Utara saat ini telah berjalan. Pihak pemerintah daerah telah mengajukan raperda pengembangan dua Kecamatan Riausilip dan Belinyu.

"Sudah sampaikan ke Dewan untuk membahasnya, kapan tanyakan langsung ke dewan, yang penting kita sudah punya komitmen mendorong. Hal itu supaya dia on the track proses berjalan, kita sudah sampaikan raperda ke kawan saat Paripurna pemekaran kecamatan Belinyu dan Riausilip. Dewan akan menindak lanjutinya kita serahlan ke mereka,"ungkap Wakil Bupati Bangka Syahbudin kepada bangkapos.com, Senin (1/7/2019) di Kantor Bupati Bangka.

Sementara untuk rencana kantor Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan belum ada persiapan, menurutnya hal itu bisa berjalan nanti bila semua urusan dasar pembentukan Kabupaten Bangka Utara diselesaikan.

"Belum, persiapan dasar pemekaran wilayahnya nanti setelah itu kita bertahap. Saya tidak tahu karena belum, persiapan dasarnya dulu ketika keran itu dibuka kita telah terbuka, masalah teknis di lapangan akan mengalir. Kita harapkan masyarakat jaga kondusifitas tetap aman mari bersama sama kerjasama satukan pikiran menjadikan Kabupatem Bangka Utara itu terjadi,"harapnya

Sekretariat Forkoda Dijadikan Kantor Sementara Bupati Bangka Utara

Terkait kedatangan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Forum Komunikasi Daerah (Forkoda) Pembentukan Kabupaten Bangka Utara, Heru Kaylani mengatakan telah menyiapkan kantor Bupati sementara Kabupaten Bangka Utara.

Kantor ini mereka buat untuk meyakinkan DPR RI bahwa Bangka Utara siap menjadi daerah otonomi baru.

"Terkait rencana kunjungan ketua DPR RI ke Bangka Utara, agar bisa meyakinkan bahwa Bangka Utara sudah siap menjadi daerah otonomi baru (DOB) Bangka Utara. Kemaren dijadwalkan tanggal 1 Juli kedatangan Beliau, tetapi karena hal teknis diundur, Insya Allah diharapkan pertengahan, akhir Juli kedatangan ketua DPR RI beserta rombongan ke CDOB Bangka Utara," kata Heru Kaylani kepada bangkapos.com, Senin (1/7/2019).

Ia menambahkan, untuk alamat kantor Bupati Bangka Utara sementara tersebut berada di Kelurahan Kuto Panji, Belinyu.

"Bertempat di jalan Depari Amir Kelurahan Kuto Panji, eks kantor perwakilan Bupati Bangka sekarang dijadikan sekretariat Forkoda Bangka Utara,"lanjutnya.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved