Berita Belitung

Rayakan Hari Jadi Kota Tanjungpandan, Wagub Berharap Sampah Ditangani Secara Khusus

Pada perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 181 ini, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah berharap penanganan sampah

Rayakan Hari Jadi Kota Tanjungpandan, Wagub Berharap Sampah Ditangani Secara Khusus
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah saat diwawancara posbelitung.co di rumah adat Belitung, Senin (1/7/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Pada perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 181 ini, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah berharap penanganan sampah dapat menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah.

Apalagi kota Tanjungpandan merupakan pusat administratif Kabupaten Belitung yang kini tengah gencar mengembangkan pariwisata. Menurutnya, kebersihan kota akan menjadi hal pokok yang menggambarkan wajah Belitung di mata turis atau wisatawan.

"Jadi bersih atau tidak suatu tempat akan menjadi pertimbangan bagi pelancong untuk berwisata," ujarnya usai kegiatan halal bi halal HJKT di rumah adat Belitung, Senin (1/7/2019).

Oleh karena itu, kata Abdul Fattah, penanganan sampah ini perlu dilakukan secara profesional. Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membangun tempat pembuangan akhir (TPA) regional.

Nantinya TPA regional ini akan dibangun di perbatasan antara Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Sehingga nantinya, sampah yang berada di tempat pembuangan sementara (TPS) bisa segera ditampung di TPA regional tersebut.                            (Posbelitung,co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved