Ini Target Realiasi Program Kotaku Tahun 2019 di Belitung

Terdapat tiga Kelurahan/Desa di Kabupaten Belitung tahun 2019 sudah masuk ke program kota tanpa kumuh (kotaku).

Ini Target Realiasi Program Kotaku Tahun 2019 di Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Lokakarya program kotaku, Selasa (2/7/2019) berlangsung diruang meeting hotel Havana Tanjungpandan 

Ini Target Realiasi Program Kotaku Tahun 2019 di Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Terdapat tiga Kelurahan/Desa di Kabupaten Belitung tahun 2019 sudah masuk ke program kota tanpa kumuh (kotaku). Tiga daerah tersebut Kelurahan Kampung Damai, Kelurahan Parit dan Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Ada 52,90 hektar luasan secara keseluruhan untuk program Kotaku tersebut. Tentunya luasan itu harus di garap hingga tahun 2021 mendatang.

"Nah untuk target realisasinya tahun ini 27,2 hektar, dengan dana untuk skala lingkungan dan skala kawasan. Tahun ini kami fokus dulu ke intervensi skala lingkungan dan kawasan dulu. Tentunya harus banyak peranan masyarakat disini, agar tempat ini menjadi indah dan bersih," kata Tim Leader Konsultan Managemen Wilayah (KMW) OC 4 Bangka Belitung Program Kotaku Suprik Narwandi kepada Posbelitung.co, selasa (2/7/2019).

Kucuran anggaran untuk tahun 2019 ini, dalam menjalankan program kotaku sangat kecil, Rp 3 miliar. Sehingga harus ada campur tangan dari masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalankan program tersebut.

Sebab, dalam merealisasikan program ini banyak perihal yang harus di selesaikan, terutama dalam merancang kembali program ini pada tahun 2020 mendatang yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Ciptra Karya, wilayah Balai Bangka Belitung.

"Maka dari itu, kami minta kerjasama nya masyarakat, harus sama-sama mendukung program ini. Karena setelah itu akan menuju kawasan hijau disana tiga lokasi tersebut," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved