Mari Duduk Bersama untuk Pengembangan Tanjungpandan

DPRD Kab.Belitung menggelar Rapat Paripurna Istimewa II Masa Persidangan III Tahun Sidang 2018-2019, dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-181

Mari Duduk Bersama untuk Pengembangan Tanjungpandan
ist/Rapat Paripurna Istimewa HJKT yang ke-181
DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung menggelar Rapat Paripurna Istimewa II Masa Persidangan III Tahun Sidang 2018-2019, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-181, di gedung DPRD Kabupaten Belitung, Senin (1/7) 

Mari Duduk Bersama untuk Pengembangan Tanjungpandan

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung menggelar Rapat Paripurna Istimewa II Masa Persidangan III Tahun Sidang 2018-2019, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-181, di gedung DPRD Kabupaten Belitung, Senin (1/7).

Rapat paripurna istimewa diikuti ratusan orang yang berasal dari kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, didampingi Wakil Ketua I Budi Prastiyo, serta Wakil Ketua II Agung Maitreyawira. Hadir pula Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah, Bupati Belitung H Sahani Saleh, dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. Berbeda dari biasanya, pada rapat paripurna kali ini mereka memakai pakaian adat Belitung.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengucapkan selamat kepada Kota Tanjungpandan yang kini berusia ke-181 tahun. Taufik mengatakan, apa yang disampaikan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah, tentang pengembangan Kota Tanjungpandan yang tentunya harus memiliki perubahan signifikan dengan dipadukan berbagai program dalam pengembangan daerah, harus menjadi pekerjaan rumah bersama.

"Tentunya itu harus dikomunikasikan, terutama untuk perkembangan Belitung ke depan. Untuk pembahasan itu, semua harus duduk bersama agar mempunyai tujuan yang sama pula," kata Taufik Rizani seusai rapat paripurna.

Setelah rapat paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, menyerahkan penghargaan kepada tiga orang tokoh. Yakni H Anwar DM, Hj Sri Anggraini, dan H Ramli Said. Penghargaan diberikan atas jasa mereka bagi pengembangan Belitung. Setelah penyerahan penghargaan, ketiga pejabat tersebut memotong tumpeng dan menyerahkan potongan tumpeng kepada tiga tokoh itu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berperan. Selain itu, dalam mengembangkan Kota Tanjungpandan, mari kita bersama-sama mendorong pembangunan, meneruskan perjuangan KA Rahad yang telah berjuang untuk membentuk Kota Tanjungpandan ini," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh.

Setelah rapat paripurna istimewa selesai, rombongan ini langsung menuju ke Rumah Adat Belitong untuk makan bedulang dan halalbihalal. (adv/tas)

3 Orang Tokoh yang Menerima Penghargaan :
1. H Anwar DM
- Ketua DPRD Kabupaten Belitung periode 1999-2004
- Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung periode 2004-2009
- Saat ini masih menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Belitung periode 2017-2022
- Tokoh agama dan tokoh masyarakat.
2. Hj Sri Anggraini
- Aktivis perempuan Kabupaten Belitung di berbagai bidang,
- Ketua Organisasi Aisriyah Kabupaten Belitung
- Pengasuh Madrasah Tahfidzul Quran
- Bergelut di Kepengurusan PKK Belitung selama 39 tahun
3. H Ramli Said
- Tokoh sekaligus Ketua Lembaga Adat Kabupaten Belitung
Sumber : DPRD Kabupaten Belitung (adv/tas)

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved