VIDEO : Konsultan KMW OC 4 Bangka Belitung Program Kotaku Lakukan Lokakarya

Lokakarya tersebut, sebagai bentuk memperkuat kembali untuk buat membangun kolaborasi dalam penanganan pemukiman kumuh...

VIDEO : Konsultan KMW OC 4 Bangka Belitung Program Kotaku Lakukan Lokakarya

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Konsultan Managemen Wilayah (KMW) OC 4 Bangka Belitung Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), selasa (2/7/2019) melakukan lokakarya di ruang Meeting Hotel Havana, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Kepala Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Belitung Tommy Wardiansyah.

Lokakarya tersebut, sebagai bentuk memperkuat kembali untuk buat membangun kolaborasi dalam penanganan pemukiman kumuh melalui pendekatan 'satu datang, satu perencanaan dan satu peta' untuk semua. Selain itu, mengurangi luasan permukiman yang kumuh. 

Terdapat tiga Kelurahan/Desa di Kabupaten Belitung tahun 2019 sudah masuk ke program kota tanpa kumuh (kotaku). Tiga daerah tersebut Kelurahan Kampung Damai, Kelurahan Parit dan Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan. 

Usulan itu sudah masuk sejak tahun 2017 - 2021 mendatang. Luasan yang di garap oleh 103,17 hektar, sedangkan untuk tahun 2019 - 2021, program kotaku ini akan di fokuskan di tiga kelurahan tersebut dengan luasan 52,90 hektar (ha).  (Posbelitung.co/Disa Aryandi) 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved