Semifinal Copa America 2019 Brasil Vs Argentina: Momentum Alisson Becker Buat Keok Messi Ketiga Kali

Semifinal Copa America 2019 antara Brasil vs Argentina bisa jadi momentum bagi Alisson Becker untuk membuat keok Lionel Messi untuk kali ketiga.

Semifinal Copa America 2019 Brasil Vs Argentina: Momentum Alisson Becker Buat Keok Messi Ketiga Kali
TWITTER.COM/BRAZILEDITION
Pemain timnas Brasil dalam Laga Copa America 2019 

POSBELITUNG.CO - Semifinal Copa America 2019 antara Brasil vs Argentina bisa jadi momentum bagi Alisson Becker untuk membuat keok Lionel Messi untuk kali ketiga.

Semifinal Copa America 2019 antara Brasil vs Argentina akan dihelat di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Selasa (2/7/2019) atau Rabu pagi WIB.

Sebelum laga ini, Alisson Becker pernah dua kali menang ketika menghadapi Messi. Seluruhnya terjadi di pentas Liga Champions.

Saat masih membela AS Roma, Alisson menjadi bagian dari skuad Serigala Ibu Kota Italia yang menyingkirkan Barcelona pada perempat final Liga Champions 2017-2018.

Setahun kemudian, Alisson kembali berhasil menyingkirkan Barcelona. Kali ini saat dirinya sudah pindah ke Liverpool.

"Saya percaya pada tim saya, pada pekerjaan saya, pada keyakinan bahwa kami akan bermain dalam pertandingan yang hebat, kami harus siap untuk segalanya," kata Alisson

Kemenangan Alisson atas Messi di level klub, baik saat di Roma maupun Liverpool ditandai dengan "comeback" sensasional.

Baik Roma maupun Liverpool sama-sama kalah telak dari Barca pada leg pertama di Camp Nou. Namun kedua tim sanggup membalikan keadaan saat laga kandang di leg kedua.

Menurutnya. Roma sanggup menang 3-0 di Olimpico setelah kalah 1-4 pada leg pertama. Ini membuat mereka berhak maju ke babak semifinal.

Sedangkan Liverpool menang 4-0 di Anfield usai kalah 0-3 di kandang Barca. Alhasil, The Reds maju ke final dan meraih trofi kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

"Roma dan Liverpool sangat berbeda. Untungnya mereka adalah dua kisah bahagia bagi saya," ujar Alisson.

Menurut Alisson, Roma dan Liverpool adalah tim yang bermain kolektif. Gaya yang sama dinilainya juga dilakukan oleh timnas Brasil.

"Tim kami telah bermain seperti ini, sebagai tim, dengan sebuah ikatan. Saya sekarang telah menjalani dua pengalaman penting," tambahnya.

Brasil dan Argentina tergolong jarang bertemu dalam turnamen besar. Jika tak menghitung uji coba resmi FIFA dan kualifikasi Piala Dunia, maka Brasil dan Argentina terakhir kali berjumpa pada 2007 silam.

Ketika itu, kedua negara berjumpa dalam final Copa America yang dihelat di Venezuela. Brasil menang dengan skor 3-0.

Keberhasilan Brasil ini mengulangi pencapaian mereka empat tahun sebelumnya, saat mengalahkan Argantina lewat adu penalti pada final Copa America 2004 di Peru.

artikel ini telah tayang di http://www.tribunnews.com/superskor/2019/07/02/semifinal-copa-america-2019-brasil-vs-argentina-momentum-alisson-becker-buat-keok-messi-ketiga-kali

Editor: Evan
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved