Berita Belitung

Masih Banyak Tungakan Pajak, UPT Bakuda Wilayah Beltim Akan Gelar Razia Kendaraan Bermotor

Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat membayar pajak, pihaknya akan mengelar razia kendaraan bermotor.

Masih Banyak Tungakan Pajak, UPT Bakuda Wilayah Beltim Akan Gelar Razia Kendaraan Bermotor
Posbelitung/Suharli
Kepala UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung Timur, Alexander Ikhsan (baju batik) saat menilik antrean pemilik kendaraan yang akan membayar pajak, Kamis (4/7/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Kasi pendaftaran, pendataan dan penetapan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Suryaman menyampaikan setelah melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor sejak 15 Desember 2018 sampai dengan 15 Juni 2019 lalu, maka untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat membayar pajak, pihaknya akan mengelar razia kendaraan bermotor.

"Kami melihat masih ada sejumlah tunjakan pajak, jadi tahun ini kami akan mengelar razia setelah sebelumnya terakhir kami menggelar razia pada tahun 2016 lalu. Dari enam bulan melaksanakan pemutihan sudah cukup banyak masyarakat yang membayar pajak, baik yang rutin tahunan dan ada tunggakan, kurang lebih ada 7.000-an wajib pajak yang membayar," jelas Suryaman kepada posbelitung.co, Kamis (4/7/2019).

Menurutnya, pelaksanaan razia pajak kendaraan bermotor ini akan melibatkan pihak Polres Beltim dan Dinas Perhubungan, dan razia akan dilakukan dibeberapa wilayah di Beltim, yang mana dijadwalkan dua kali dalam sebulan.

"Harapan kami dari kegiatan pemutihan dilanjutkan dengan razia, tingkat keterlibatan masyarakat dalam membayar pajak akan semakin meningkat, karena memang ini untuk pembangunan daerah Beltim khususnya. Ini PAD dari sektor pajak semakin meningkat dan juga diharapkan pembangunan wilayah Beltim semakin membaik," harap Suryaman

Kepala UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung Timur, Alexander Ikhsan menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kasatlantas Polres Beltim dan Dinas Perhubungan Beltim.

"Alhamdulillah sambutan beliau bagus, intinya bagai mana daerah ini bagus, bagaimana masyarakat taat pajak, dimana pajak itu bisa membangun daerah ini, begitu juga dengan Dinas Perhubungan Beltim, dan mereka menyambut positif tinggal action saja dilapangan," ujar oria yang akrab disapa Alex tersebut

Alex menambahkan kegiatan razia ini sifatnya lebih ke upaya penyadaran masyarakat untuk membayar pajak, selain itu Alex juga mengatakan saat razia nanti bila ditemui pemilik kendaraan yang belum balik nama juga akan diimbau agar segera mengurusnya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved