Kabid KUMKM Bantah Dirinya Simpan Dokumen Pajak Koperasi Plasma Air Selumar

Kabid Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Mula Samosir

Kabid KUMKM Bantah Dirinya Simpan Dokumen Pajak Koperasi Plasma Air Selumar
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kantor Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, di Jalan Merdeka, Tanjungpandan, Jumat (5/7/2019). 

Kabid KUMKM Bantah Dirinya Simpan Dokumen Pajak Koperasi Plasma Air Selumar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabid Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Mula Samosir membantah dirinya menyimpan dokumen pajak Koperasi Plasma Sejahtera Bersama Desa Air Selumar.

Hal ini disampaikannya pasca kedatangan puluhan orang yang menanyakan perihal dokumen pajak lalu mendatangi kantor dinas di Jalan Merdeka, Tanjungpandan kemarin, Kamis (5/7/2019).

"Menyangkut dokumen yang disampaikan tidak benar, kami tidak pernah menyimpan dokumen apapun koperasi baik itu setoran kuitansi atau laptop, karena itu bukan kewenangan kami. Itu kewenangan koperasi yang bersangkutan, salah mereka menuduh kami menyimpan hal demikian," ujarnya saat ditemui posbelitung.co, Jumat (5/7/2019).

Menurut Mula, di Belitung ada 16 Koperasi Plasma, semua pola pembinaan dan bimbingan yang dilakukan pun sama. Pihaknya tidak berwenang memegang dokumen apapun. Paling setiap tahun pengurus koperasi harus mengumpulkan laporan RAT (rapat anggota tahunan).

Ia pun sempat tak bisa menemui orang-orang yang datang. Menurutnya semua tamu yang datang akan dilayani, namun terkait kedatangan masyarakat Desa Air Selumar, ia tak mendapat informasi kedatangan.

"Saya sudah terjadwal tugas seharian, baru jam 12-an saya ketemu yang datang itu," jelasnya.

Ia menambahkan, tugas pihaknya hanya sebatas memberikan bimbingan dan pembinaan. Terkait pembayaran pajak, pihaknya pun hanya sebatas mengingatkan dan menegaskan agar dibayarkan, namun segala sesuatunya diserahkan pada pengurus koperasi.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved