Lima Hari Digelar, Transaksi Rp 1,2 Miliar Terjadi di Belitung Expo

Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar mengatakan animo masyarakat yang mengunjungi Belitung Expo sangat tinggi

Lima Hari Digelar, Transaksi Rp 1,2 Miliar Terjadi di Belitung Expo
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Penyerahan sertifikat kepada stand terbaik Belitung Expo yang 2019 yang dilakukan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar, Jumat (5/7/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar mengatakan animo masyarakat yang mengunjungi Belitung Expo sangat tinggi. Bahkan hanya dalam lima hari digelar, ada sekitar 10 ribu pengunjung yang datang. Bahkan telah terjadi transaksi hingga Rp 1,2 miliar dalam waktu tak sampai dalam seminggu.

Ini pun disambut antusias pelaku UMKM yang bahkan meminta penambahan waktu pelaksanaan Belitung Expo.

"Animo masyarakat sangat mendukung, tiap malam penuh terus, sampai keluar parkir pun susah. Insya Allah (terkait penambahan waktu) akan jadi pemikiran kami untuk acara kedepannya," ujar Adnizar.

Gelaran Belitung Expo di Pantai Wisata Tanjung Pendam yang diadakan sebagai bagian Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) resmi ditutup Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Jumat (5/7).

Menurutnya Isyak, ia sudah sempat membicarakan terkait perpanjangan waktu gelaran Belitung Expo pada Sekda Belitung Hendra Caya. Namun biaya sewa tenda memang sudah sesuai dengan anggaran kegiatan tersebut.

"Indoor ini tidak bisa karena sewanya memang sudah sesuai dengan anggaran kita. Tapi kalau yang di outdoor bisa diperpanjang," katanya.

Setiap tahun, kata dia Belitung Expo ini grafiknya naik bukan turun. Jadi antusias warga bercampur dengan wisatawan memang sangat baik. Apalagi Belitung Expo ini tujuannya untuk internal agar masyarakat tau informasi, berlibur. Serta memiliki pengaruh eksternal agar wisatawan datang dan melihat potensi daerah dengan transaksi yang lebih besar, bukan eceran tapi grosiran.

"Agar bisa meningkatkan anggaran pendapatan daerah yang signifikan," lanjutnya.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved