Pengawas Tanaman DPUPR Belitung Keluhkan Pencurian Pohon di Trotoar Jalan Jenderal Sudirman

Pengawas Bangunan dan Taman Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung Syahrir

Pengawas Tanaman DPUPR Belitung Keluhkan Pencurian Pohon di Trotoar Jalan Jenderal Sudirman
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kondisi tanaman yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (5/7) sebagian masih terlihat tinggi. 

Pengawas Tanaman DPUPR Belitung Keluhkan Pencurian Pohon di Trotoar Jalan Jenderal Sudirman

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pengawas Bangunan dan Taman Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung Syahrir mengatakan, biasa pohon yang di tanam oleh mereka di marka jalan Jenderal Sudirman tersebut adalah pohon yang sangat menarik dan bagus.

Namun, sayangnya tanaman tersebut ini sangat sering di curi oleh orang. Apabila petugas menanam pohon hari ini, maka besoknya pohon yang di tanam di marka jalan tersebut sudah tidak terlihat lagi.

"Itu bukan satu dua kali, tapi cukup sering. Maka kami sekarang mengambil gampang saja, dan menanam pohon di taman itu, jenis pohon yang sudah umum ditanam orang, jadi tidak hilang. Seperti puring," ungkap Syahrir kepada Posbelitung.co, Jumat (5/7/2019).

Namun, tidak semua tanaman itu dicuri oleh orang, ada sebagian yang memang mati. Orang mencabut tanaman di taman itu, pada waktu - waktu tertentu saja, alias tidak setiap hari.

"Kemarin di dekat simpang badau hilang, padahal baru kami tanam. Kami selama ini memang belum pernah mengintai siapa yang mencuri, karena kami juga tidak tau siapa yang mengambil dan jam berapa orang itu ngambil," ujarnya.

Sekarang ini, kata dia, kalau ada yang sudah pernah di curi orang, maka mereka akan kembali menanam pot kembang atau marka jalan satu arah ini dengan pohon puring.

"Jadi kalau sekarang kami sedang mempersiapkan bibit nya, kalau hilang kami tanam lagi, paling sekarang cuma begitu saja. Sekarang kami memang kebanyakan menanam pohon puring," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved