Stand PT Timah Ajak Mitra Binaan di Belitung Expo

Stand PT Timah masih ramai dikunjungi para pengunjung. Beraneka produk pun menghiasi etalase, mulai dari kerajinan juga kuliner.

Stand PT Timah Ajak Mitra Binaan di Belitung Expo
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Wisatawan saat mengunjungi stand PT Timah saat Belitung Expo di Pantai Wisata Tanjung Pendam, Jumat (5/7/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Di hari terakhir Belitung Expo yang diadakan di Pantai Wisata Tanjung Pendam, Jumat (5/7/2019), stand PT Timah masih ramai dikunjungi para pengunjung. Beraneka produk pun menghiasi etalase, mulai dari kerajinan juga kuliner.

Dijelaskan Erwan Sudarto, Kepala Bidang Program Kemitraan PT Timah, pihaknya mengikutsertakan enam UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) mitra binaan.

"Ada satu dari Pangkalpinang yakni kerajinan decoupage, satu dari Sungailiat kerajinan kerang, tiga dari Belitung Timur yakni minyak serai, Batik Simpor dan perahu kater, industri makanan," ujarnya.

Dua di antara UMKM tersebut yakni kerajinan perahu kater dan batik belum termasuk mitra binaan PT Timah. Namun pihaknya tetap berinisiatif mengikutsertakan pada Belitung Expo agar produk-produk itu bisa dipromosikan.

Menurutnya, hingga semester pertama di 2019 ini, PT Timah sudah menjalin kerjasama dengan sekitar 4 ribu mitra binaan. Secara bergiliran, semuanya pun selalu diikutsertakan pada beragam pameran sebagai wujud promosi produk.

Saat mengikuti gelaran Belitung Expo selama lima hari yakni 1-5 Juli 2019, ia mengatakan stand tersebut menerima antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Bahkan stand PT Timah pun berhasil meraih predikat sebagai stand terbaik ke dua pada Belitung Expo 2019.

"Harapan kedepan dengan dipromosikan produknya lebih berkembang dan maju," tutur Erwan.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved