Berita Belitung

Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019 Didominasi Peserta dari Asia

Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship yang dilaksanakan Minggu (7/7/2019) di Pantai Tanjung Tinggi depan Hotel Lorin Kabupaten Belitung ini

Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019 Didominasi Peserta dari Asia
Posbelitung /Yuranda
Sandiaga Uno Saat Meladeni Foto Selfi Para Warga atau pengunjung, Sabtu(6/7/2019) di Pantai Wisata Tanjung Tinggi, depan Hotel Lorin, Kabupaten Belitung(Posbelitung /Yuranda) 

POSBELITUNG.CO-- Ketua Panitia Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019,  Soni Kaunang mengatakan, kebanyakan peserta yang ikut dalam lomba Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship yang dilaksanakan Minggu (7/7/2019) di Pantai Tanjung Tinggi depan Hotel Lorin Kabupaten Belitung ini berasal dari negara Asia karena ini, merupakan ajang Asian Championship, tetapi  juga diikuti peserta dari negara seperti Eropa, Hungaria dan Australia.

"Dominasi pesertanya dari Asia. Untuk tahun depan Bapak Bupati Belitung Sahani Saleh, sudah memberikan jaminan, bahwa tahun depan kita adakan lagi, dan akan dibuat lima kali lebih dari tahun ini," kata Soni, kepada Posbelitung,co, Sabtu (6/7/2019).

Lebih lanjut, Soni mengatakan, kuota untuk Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019, terbatas hanya 30 orang dengan membuka daftar secara online, namun  diluar pemikiran, bahwa animonya sangat besar, mulai dari Sandiaga Uno, Kapolda Yogyakarta, dan Kapolres Belitung berserta jajarannya.

"Persiapan dari bulan Desember kemarin, mulai dari peresmian, dan alhamdulilah acaranya tepat waktu, dan untuk acara puncaknya besok dimulai pukul  06.00  WIB pagi, dan besok pagi kami juga kedatangan Gubernur Babel, Wakil Gubernur Babel, Kapolda Babel, Bupati Belitung,"  ungkap Soni.

Sedangkan, untuk pesertanya Sandiaga Uno dan para pejabat daerah lainnya. Sandiaga Uno, itu mendaftar secara online, dan  tidak meminta fasilitas, karena benar-benar mendaftar sebagai perserta.

"Kurang lebih dua bulan lalu beliau sudah mendaftar, tepatnya pada bulan Mei beliau sudah daftar," katanya.

Secara ke seluruhan perserta ada, 450 orang, pada hari ini 35 orang kategori Duathlon karena diseri ini adalah kategori khusus atlet elit, dan mereka ini akan berlaga di Sea Game di Filipinan mendatang.(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved