Dengar Suara Motor Jam 3 Pagi, Mias Kaget Motor Miliknya Terparkir di Belakang Rumah Hilang

Mias Sumartini (30) pemilik sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang bernomor polisi BN 8509 GQ berwarna biru tak menyangka motor miliknya

Dengar Suara Motor Jam 3 Pagi, Mias Kaget Motor Miliknya Terparkir di Belakang Rumah Hilang
Pos belitung/Suharli
Anto, suami Mias Sumartini saat menunjukan lokasi biasanya dia memarkirkan motornya yang raib dicuri orang tidak dikenal. Sabtu (6/7/2019) 

Dengar Suara Motor Jam 3 Pagi, Mias Kaget Motor Miliknya Terparkir di Belakang Rumah Hilang  

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Mias Sumartini (30) pemilik sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang bernomor polisi BN 8509 GQ berwarna biru tak menyangka motor miliknya yang biasa digunakan untuk bekerja suaminya raib digondol maling.

Warga Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur tersebut ketika ditemui Posbelitung.co di kediamannya mengatakan motor yang biasa terparkir di belakang rumahnya diketahui hilang setelah ia mendengar suara mesin sepeda motor tak jauh dari kediamannya.

"Motor itu saya beli 2011 lalu, biasanya untuk kerja, ya untuk aktivitas sehari-hari juga lah ke pasar juga," ujar Mias kepada posbelitung.co, Sabtu (6/7/2019).

"Gak ada firasat apa-apa, semalam kami bangun jam tiga, anak saya kan nangis saya buatkan susu, setelah itu saya lanjut baring lagi dak sampai 5 menit 10 menit saya mendengar ada suara motor di engkol, saya tau lah suara motor sendiri, saya liat lah ke jendela motor sudah tidak ada," ujar Mias," jelas Mias.

Merasa panik Mias pun membangunkan suaminya Anto (28), seketika sadar Anto langsung mencoba mengejar dengan motor satunya lagi.

"Sekali dia teringat kunci motor satunya ada didalam box motor yang dibawa (dicuri), suami saya minta bantu pinjam motor tetangga untuk mengejarnya," ujar Mias.

Mias mengatakan kunci motor biasanya selalu dicabut, namun pada malam kejadian tersebut kunci motor tidak tahu kenapa lupa dicabutnya.

Mias pun berharap motor tersebut bisa kembali lagi, karena kendaraan tersebut digunakan untuk bekerja sehari-hari.

Sementara itu Kapolsek Kelapa Kampit Iptu Wawan S menceritakan kronologis kejadian pada hari jumat tanggal (5/7/2019) sekitar pukul 19.30 WIB korban memarkirkan kendaraan di belakang rumah yang mana kunci motor tersebut masih menempel di motor tersebut.

"Selanjutnya Korban istirahat di rumah pada hari sabtu (6/7/2019) pukul 03.00 wib korban mendengar suara sepeda motor hidup dan suaranya mengarah ke arah desa Buding selanjutnya korban mengecek sepeda motor milik korban di belakang namun sudah tidak ada," ujar Iptu Wawan kepada posbelitung.

Iptu Wawan menuturkan sekitar pukul 09.15 wib korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kelapa Kampit.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan, kerugian korban ditaksir sekitar Rp 8 juta," jelas Iptu Wawan.

Dia pun mengimbau bagi pemilik kendaraan yang untuk selalu waspada, dan jangan membiarkan kunci tergantung di sepeda motor saat sesang diparkirkan. posbelitung.co/suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved